Langsung ke konten utama

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit.
Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)
             Opesnap adalah aplikasi yang diluncurkan Openrice, aplikasi ini memudahkan kamu buat nemuin restoran yang kamu cari dimanapun hanya dengan sekali klik. Selain itu kamu juga bisa pakai yang namanya Map View, kamu tinggal klik dan masukkan kota di mana kamu berada, semudah itulah kamu nemuin lokasi restoran yang kamu inginkan.
Yayuk lagi serius baca menu :)
chicken steak ala warung mbak diyah
Ini ekspresinya seneng banget bawa Nila asam manisnya  :0
            Berbicara tentang weekend, akhirnya kami memilih untuk mencoba wisata kuliner di Warung yang cukup terkenal, Warung Mbak Diah Pedan. Warung dengan konsep alam dan beberapa saung ini menyajikan menu yang cukup beragam. Gak perlu takut harga, harganya gak bakal nguras kantong kamu kok, untuk makanannya sendiri Cuma dipatok dengan harga mulai sepuluh ribu, sedangkan untuk minumannnya dipatok dengan harga mulai enam ribu rupiah saja.
Cerianya makan bersama :)
Ini serius baca menu apa baca hatimu. Eh
            Kebetulan saat itu saya lagi pengen makan chicken Steak, sementara teman-teman saya ada yang memesan Nila Asam Manis, Ayam penyet dan beberapa makanan lainnya. Sementara untuk minumannya saya memesan Milkshake Strawberry.  Pelayanan di sini cukup bagus, kita gak perlu menunggu lama untuk makanan yang kita pesan. Selain itu, adal arena bermain buat anak-anak. Selain tempatnya yang bagus buat foto-foto, tempat ini juga recommended banget buat kamu yang mau menghabiskan weekend tanpa merogoh kocek yang dalam.
Menu ayam penyete mantap :)
            Yang jadi menu andalan di sini adalah Nila Asam Manis Pedas, perpaduan Nila goreng tepung dengan bumbu bawng Bombay dan saus yang diracik khusus membuat sensasi makan tak terlupakan. Harganya pun cukup terjangkau cuma enam belas ribu rupiah saja. Parking Area di sini cukup luas, gaes. Lokasi yang terletak di tengah pedesaan gak menjadikan warung Mbak Diyah sepei, justru banyak dicari oleh para pecinta kuliner karena tempatnya yang nyaman juga rasanya yang enak. Untuk fasilitas mushola, kamar mandi juga tersedia, jadi gak perlu khawatir buat kamu lagi makan terus mesti ngejalanin shalat, gaes. Warung Mbak Diyah buka dari jam 8 pagi, biasanya para pengunjung yang rame datang pas weekend, soalnya Warung Mbak Diyah sendiri jadi salah satu tempat makan favorit di kota Klaten. Kalau kamu ke Klaten jangan lupa mampir ya.
Leeat open snap, kamu bisa foto kuliner, kasih bookmark, pokoke keren deh :)


            Oh ya … sudah jadi kebiasaan rutin buat kita  tiap kali acara kuliner pake acara foto-foto, kali ini kita memilih pakai Opensnap, karena selain hasilnya keren, kita bisa juga loh ngasih bookmark buat restoran yang kita suka biar bisa dikunjungi sama teman-teman kita yang lainnya. Caranya pakai fitur Personalized Your Food App By Bookmark, jadi kamu bisa dapetin bookmark makanan, minuman, juga restoran favorit temen-temen kamu. Semacam ngasih tanda bintang gitu, gaes. Jadi yang paling banyak bintangnya berarti itu yang jadi favorit, kalau banyak bintang otomatis pasti jaminan rasanya udah ketahuan kan? So … experience your taste with Opensnape, Show your food to the world, gaes.
Find your favorite Restaurant with opensnap :0
            Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar, Joinsite my blog, follow my twitter @queenlionade, facebook: Endang Indri Astuti.  Follow

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.