Langsung ke konten utama

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir


Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T


Novel Belahan Jiwa ini adalah karya Nuniek Kharisma Rosalina, teteh, temen, mentor, sekaligus rekan duetku dalam Izinkan Kumiliki Pacarmu yang bentar lagi terbit. Tapi meskipun kita temenan baik bukan berarti aku nulis reviewnya dibagus-bagusin loh ya, biar dapat pulsa *catat. Plak

Novel ini menceritakan, Monica Annabella, atau yang biasa dipanggin Mong. Gadis desa yang pindah ke kota buat kuliah, dia selalu parno kalau ngelihat orang-orang di kota, sampai akhirnya setiap ada orang yang mendekatinya di terminal saat pertama kali dia ke ibukota provinsi, dia kira adalah tukang hipnotis.
Fokus ke novel, jangan ke sandal saya please. Plakkk

Dialah Gun, lelaki yang dituduh Mong seorang tukang hipnotis. Padahal Gun mah orangnya baik, dia hanya berniat mengembalikan dompet Mong yang terjatuh. Bagai takdir yang bersambut, Gun yang baik semenjak kejadian absurd di terminal itu bersahabat dengan Mong. Persahabatan mereka baik-baik saja, sampai pada akhirnya datang gadis centil, manja, sok imut, sumpah ku gedek banget *Lahlah kenapa kebawa emosi? Gubrak. Tapi ngomongin soal Lila kok aku jadi ingat temen di pabrik yang tomboy gitu dan sering aku panggin Mas, Hai ... mas Lila *nitip pesan.
Numpang nampang di Indomaret

Kembali ke cerita, Lila lebih cantik dari Mong, jelas ... Secara Lila adalah anak orang kaya, jadi pantas dia bisa membeli apa aja untuk merawat tubuhnya. Gun semakin dekat saja dengan Lila, karena Lila memberinya segalanya, sampai pas Gun menanyakan perasaan Mong, dengan bodohnya Mong bilang dia tak mempunyai perasaan apa-apa. Duh ... Mong makanya kalau suka itu ngomong dong! *Kayak yang punya blog gak pernah suka diem-diem aja, eh.

Gun jadian dengan Lila, puncaknya Mong mulai menyadari perasaannya. Dia cemburu, dia ingin berubah menjadi cantik. Tapi di saat Mong berubah menjadi cantik, malah ada pria lain yang mendekatinya. Namanya Hadi, dia temen sekampus Mong. Mong selalu berharap Gun bisa kembali padanya, tapi ternyata Mong salah ... Gun malah semakin lengket dengan Lila. Mong tak pernah mengerti kenapa malam itu Gun menciumnya, Gun tak memberikan penjelasan apa-apa pada Mong.
Cie yang mau direview deket-deket gitu ahahha :)

Lalu gimana endingnya? Apakah Mong sama Gun, atau Gun sama Lila? Lalu hati siapa yang dipilih oleh cinta dan yang harus terluka? Aku rasa kamu perlu baca sendiri ya ... Masa aku ceritain semuanya, gak seru lagi dong!

Novel ini dikemas dengan alur yang mengalir, seperti gaya khas Nuniek KR di novel-novel sebelumnya seperti Cinta Tapi Beda, Pemuja Rahasia, Cinta Dua hati, My Love Is You, dan masih banyak lagi. Walaupun ada sedikit kesalahan penulisan, tapi novel ini bener-bener membuat yang baca gregetan, kayak kebawa alur. Good Job Teh!!! Sekalipun seharusnya sinopsis novelnya jangan ditaruh di depan, tapi overall Novel ini wajib kamu baca. 
Finally Ngasirin Belahan Jiwa juga, masnya cakep.Plak

So ... tunggu apalagi, kalau ngelihat penampakan Belahan Jiwa di Indomaret atau toko buku terdekat, buruan comot! Gak bakalan nyesel deh! dari pada penasaran sama isinya loh :)

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar, follow my twitter @queenlionade, facebook: Endang Indri Astuti, joinsite myblog ya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.