Langsung ke konten utama

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.


Selang beberapa menit Mbak Ana datang. Kemudian kami berjalan untuk mencari tempat ngobrol. Kebetulan banget nih, Gaes. Sebagai seseorang yang lebih tahu banyak tentang Solo, Mbak Ana pun mengajak saya ke salah satu resto yang ada di Hartono Mall. Coconuts Resto. Begitu masuk aku tertarik dengan sebuah slogan yang tertulis di pintu masuk. “Coconuts Resto, Good Eats”. Simpel tapi ngena menurutku. Good Eats.

Kami pun segera memilih tempat duduk. Begitu duduk, kami disambut dengan para waitress yang ramah di Coconuts Resto. . Kami pun sibuk memilih menu. Ada banyak banget menu yang ditawarkan oleh Coconut Resto. Dan menariknya, harga menu di sini cukup terjangkau. Aku seneng banget karena baru kali ini nemu tempat makan yang asik dengan banyak menu pilihan namun harganya juga terjangkau. Saking senengnya jadi pengen nulis menu makanan apa aja yang ada di sini.  Dan ini 10 menu pilihanku yang wajib kamu cicipin.

Seperti  10 menu di Coconuts Resto yang wajib banget kamu cicipin kalau berkunjung ke sini Recommended banget.

1. Mini Lava Cake
Yang ini bener-bener pilihan favoritku. Aku sangat suka cokelat. Dan Mini Lava Cake ini merupakan salah satu dessert favoritku di Coconuts Resto. Perpaduan cake cokelat dan lelehan cokelat lumer  di dalamnya memberikan sensasi manis yang bikin ketagihan. Terlebih Mini Lava Cake atau Lava Cake ini disajikan dengan satu cup es krim yang makin nikmat dan menggoda selera. I Like It.
Ini namanya Mini Lava Cake.  Yummi banget. 




Masin sama namanua Lava Cake cuman ini disajikan bersama es krim vanilla.






2.Caesar Salad
Bagi para penyuka salad atau yang sedang diet, menu ini wajib banget kamu coba. Perpaduan antara sayuran segar, daging, dan roti panggang ini bisa jadi satu pilihan kamu yang tidak ingin makan berat.





3. Steak Fried Mozarella
Salah satu main course yang wajib kamu cobain di Coconut Resto. Steaknya renyah banget, dipadu dengan salad juga saus steak yang memanjakan lidah. Recommended! Cobain deh.




4. Beef Wellington With Summer Vegetables and Mushroom Sauce
Main Course yang satu ini wajib banget kamu coba Gaes, berbeda dengan main course lainnya menu ini menyajikan perpaduan antara tenderloin dan Roasted Summer Vegetables yang menggoda lidah. Kenapa dinamakan Roasted Summer  Vegetables, karena kebanyakan sayuran ini hanya bisa ditemukan saat
musim semi aja, jadi namanya Summer vegetables gaes. Daging tenderloinnya empuk banget dipadu dengan duxel eh bener gak ya nulisnya, jadi duxel ini jamur yang dimasak dan menjadi pinggiran tenderloin steaknya. Enak banget gaes.







5. Family Package
Selain menyediakan menu pilihan, Coconuts Resto juga menyediakan menu Family Package. Paket menu ini lebih hemat, karena mendapatkan lebih banyak menu. Cocok buat kamu yang ingin makan di sini bareng keluarga. Apa aja sih yang didapat dari Family Packagenya Coconuts Resto? Ini nih menu yang bisa kamu dapat kalau memesan Family Package: 3 Green Garden Salad (Thousand/ Honey Dressing), 1 Whole Roast Chicken, 2 Steamed Vegetables, 3 French Fries, 3 Mashed Potato, 2 Spaghetti Bolognese,  5 Lava Cake, 2 Pitcher Hot/ Ice Tea, Welcome Snack. Tuh kan banyak banget kan menunya? Jadi bisa lebih irit makan bareng.
Untuk Family  package kebetulan  aku ga pesen.  Tapi  kira kira menunya ya ada maincourse
Dessert,  a

6. Herbs Seared Cod With Roasted Pepper Risotto
Menu ini enak banget. Waktu pertama liat aku kira ini nasi goreng. Ternyata aku salah. Jadi nasinya ini bukan nasi biasa melainkan Roasted Pepper Risotto , nasi yang dibumbui dengan Risotto, gampangnya menurutku gitu. Selain Roasted Pepper Risotto, menu ini juga disajikan bersama Herbs Seared Cod, jadi ikan Cod yang digoreng dan dilapisi dengan tepung yang enak banget. Bumbunya benar-benar meresap. Crispy namun juga bagian dalamnya empuk. Cocok buat kamu para Fish Lover nih. Selain itu fresh vegetablenya juga enak banget.





7. Chicken Kiev
Menu selanjutnya yang menurutku harus banget kamu cobain adalah Chicken Kiev. Chicken Kiev ini adalah daging ayam yang dibalut dengan tepung dibumbui dengan bumbu yang enak banget, rasanya crispy sekaligus yummy banget. Apalagi kalau dicocol di saus keju mozarellanya. Enak banget! Wajib banget kamu coba.



8. Nusantara Roast  Chicken
Nusantara Roast Chicken ini merupakan menu daging ayam yang diroast , nasi, kerupuk, dan juga sambal. Pas pertama kali mencicipi menu ini aku merasa ada yang beda dengan daging ayamnya. Pasalnya meskipun diroast bumbunya benar-benar meresap. Ternyata setelah aku tanya-tanya sama salah satu pegawainya, ayamnya itu direndam di air es yang juga diberi bumbu dan didiamkan selama beberapa jam. Jadi bumbunya benar-benar meresap.

9.Spicy Chicken Wing with Caesar Salad
Buat kamu penyuka ayam, menu ini wajib banget kamu cicipi. Menu daging ayap bagian sayap yang dimasak dengan bumbu pedas ini disajikan dengan Caesar salad. Menu ini juga merupakan bagian dari paket menu Gulden atau Lyra. Jadi dalam satu paket ini kamu akan mendapatkan Spicy Chicken Wing, main course, Caesar Salad .




10. Original Roast Chicken With Caesar Salad and Mashed Potatoes
Menu ini hampir mirip dengan Nusantara roast chicken namu bedanya menu ini disajikan bersama Caesar Salad dan Mashed potatoes, dilengkapi pula dengan saus yang yummy banget.





Nah itu 10 menu yang wajib banget kamu cicipi kalau Coconuts Resto. Tidak hanya menu pilihan di atas. Coconuts Resto juga menyediakan paket menu untuk meeting. Dengan menu lengkap dan juga lebih hemar. Selain itu kalau mau pesen parcel yang isinya makanan, atau menu makanan, Coconuts Resto juga menyediakan loh. Dengan harga yang tentunya lebih terjangkau.





Coconuts Resto ini berada di Hartono Lifestyle Mall, GF A.03, Solo Baru. Buka dari jam 11 siang hingga 10 malam. Buat kamu yang mau nyari lunch atau dinner hari ini bisa langsung ke Coconuts Resto.



Oh ya, aku belum bahas gimana tempat dan suasana di Coconut Resto pas makan di sana ya? Enak banget. Cozy. Nyaman banget. Buat kamu yang mau ngumpul atau hangout bareng teman-teman kamu untuk arisan, atau bikin acara kumpul blogger di solo tempat ini recommended banget. Di desain dengan desain Vintage, Resto ini nyaman banget buat nongkrong lama-lama.  So, kalau ke solo jangan lupa mampir ke Coconuts Resto.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)