Langsung ke konten utama

De Arca, Keliling Dunia Dengan 30.000

Kamu pengen keliling dunia, ketemu sama artis-artis top dunia, bahkan sama Presiden Barrack Obama dan bisa foto bareng gratis? Bisa aja kok ... Di mana lagi kalau bukan di Museum De Arca Jogjakarta.
Sule narsis sama Frodo Begins

Museum De Arca terletak di XT Square Jogjakarta, bersebelahan langsung dengan Museum Eye Trick 3D De Mata. Di dalamnya berisi para arca atau patung-patung kayu Tokoh Nasional, Artis Luar Negeri, Tokoh Superhero, bahkan Para Preseiden, Wakil Presiden, juga para Pejabat Negeri dari berbagai Negara.
Ini pose agak lebay :) Abaikan yang di bawah :)

Baca Buku di De Mata juga asik, Adem :)

Nyantai dulu sambil Baca buku:)
Ini sama Frodo Begins, pemeran The Lord The Rings :0
Bulan Mei lalu saya berkesempatan mengunjungi Museum dengan koleksi lebih dari 30 patung yang dibuat mirip dengan aslinya. Saya bercama seorang teman saya Sule atau Listyowati hanya merogoh kocek 35.000 rupiah saja untuk tiket masuk ke De Arca, atau 60.000 untuk pembelian dua tiket ke De Mata dan De Arca.
Siap Pak Obama hehhehe :)

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, saya langsung berpose bersama denga R.A. Kartini. Kesempatan langka yang sulit didapatkan di dunia nyata. Ruangan yang luas serta terjaga kebersihannya menjadi nilai lebih untuk Museum De Arca. Setiap pengunjung dilarang menggunakan alas kaki, tapi tenang ... gak usah takut kaki kotor atau gimana, soalnya ada karpet di sepanjang jalan Museum De Arca.
Spiderman jawa :)

Para pengunjung diberikan sebuah kantong plastik sebagai tempat alas kaki. Sebenarnya kurang praktis jika masuk ke dalam museum mesti bawa-bawa alas  kaki kemana-mana. Tapi karena museum ini tidak menyediakan tempat penitipan barang, jadi mau gak mau saya harus rela membawa alas kaki saya sembari berfoto.
Narsis di Depan De Arca Jogja

XT Square menyediakan area parkir yang cukup luas juga ada area food court di luar museum, jadi kamu gak usah khawatir kalau lapar. Setelah puas berfoto dengan para tokoh nasional, saya dan Sule bergantian berpose diantara para arti Hollywood seperti Jackie Chan, Cristiano Ronaldo, Tom Cruise, artis Disney seperti Kapten Jack Sparrow, Frodo Begins, dan lain-lain. Menurut saya De Arca ini seperti Madam Tsaud yang ada di Bangkok, hanya saja di sini yang tersedia bukan patung lilin :)

Senang Berjumpa denganmu Pak :)



Pengen keliling dunia cuman 30.000 bisa kok, ke De Arca aja :)


Follow and joinsite my blog indriaworld.blogspot.com atau catatanindria.blogspot.com, facebook: Endang Indri Astuti, twitter: @ queenlionade

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.