Langsung ke konten utama

5 Hal Yang Dirindukan Saat Lebaran di Perantauan

Lebaran di kota orang, maksudnya bukan kota kelahiran dan jauh dari orang tua adalah hal pertama bagi saya di tahun ini. Karena saya bekerja di Malang dan belum bisa pulang, ada beberapa perbedaan yang membuat saya jujur kangen kampung halaman.

Jelas ... semuanya pasti berbeda, karena kita berada di kota yang berbeda dengan tempat kelahiran. Dan lebaran saya tahun ini dengan tahun lalu memang sangat berbeda, namun saya tetap bersyukur. Saya yakin Tuhan sedang mengajarkan saya sesuatu. Buktinya saya bisa merasakan yang namanya jadi anak perantauan itu kayak gimana.

Inilah 5 Hal yang kini saya rindukan saat lebaran di Perantauan :


1. Malam Takbiran
Malam takbiran biasanya saya habiskan dengan melihat anak-anak kecil di depan rumah Takbir Keliling. Rumah saya di Klaten deket dengan Masjid, di sini juga ada masjid, eh bukan lebih tepatnya Surau. Biasanya saya jam 7 an udah dandan rapi pakai rok atau long dress gitu, biar kelihatan ceweknya. Eh. Lalu duduk manis di depan rumah bersama Bapak dan Bunda. Jadi inget, Bapak saya sedang masuk angin. Cepet sembuh ya Pak ... Miss u Mom, Bapak :)
Bunda Saya lebih cantik dari saya :)

2. Ultah Temen.
Tepat di malam takbiran ini, temen saya yang bernama Wiani ulang tahun. Biasanya kita bakal jalan bareng-bareng buat liat takbiran di Alun-Alun Klaten atau sekedar makan di warung pinggir jalan. Karena saya tipikal teman yang romantis, saya bakalan lari ke toko roti sebelah diam-diam dengan alasan ke Indomaret cuman buat beli roti ulang tahun sama lili Buat Wiani. Tapi sepertinya tahun ini kita tidak dapat melakukan hal ini. Happy Birthday Wiani :)
Selamat Ulang Tahun Wiani :)

3 Masakan Bunda
Iyah ... ini yang paling saya kangenin pemirsa. Sekalipun saya bisa masak, tapi masakan yang paling enak ya tetap masakan bunda. Bunda tiap hari raya pasti masak sesuatu yang special. Bunda bakal bangun jam 3 pagi, dan aku selalu belum bisa buka mata jam segitu , karena pas malam takbiran aku tidur jam 2.  Pas bangun-bangun pasti udah ada aroma sedap masakan Bunda.  I miss that thing.


4. Ngeliat Penyembelihan Hewan

Sebenarnya aku gak tega ngeliat hewan disembelih, tapi pasalnya yang nyembelih hewan kurbat tepat di sebelah barat kamarku. Dan tiap jendela kebuka aku bisa ngeliatnya langsung dari kamar.  Suasana bakal rame banget, banyak anak-anak kecil dan orang jualan makanan, bagian itu yang saya suka :)

5. Raihan, Raifika, Yafiq, Rodiah, Fatah, Fajar
Itu nama keenam keponakan saya. Dan mereka kompakan manggil saya Teteh, kecuali yafiq yang baru lahir 2 bulan yang lalu, padahal saya bukan orang bandung,  Mereka yang paling saya rindukan, Smeoga nanti saya punya uang banyak dan pulang bisa membawakan mereka mainan. Belum pulang aja saya udah dipesenin, Rayfika minta boneka singa segede saya dan boneka Hello Kitty, Raihan minta saya buat beliin Apel satu koper, sementara yang lain minta kaos. Haduh mikir keras buat budget. :)
Ini Tuan Muda Yafiq :) Mumumumu Kangen :)

Dari kiri Rodiyah, Raifika, Raihan dan Fatah
Finally memang yang namanya rindu gak bisa diajak kompromi, gak bisa diajak bohong. Tapi Bersyukur di manapun kalian berada itu juga penting. Saya yakin orang-orang yang saya sayangi juga merindukan saya, Ya Allah ... Tolong jaga mereka. Selamat Hari Raya Idul Adha :)

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar, follow google+ twitter @queenlionade, facebook: Endang Indri Astuti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.