Langsung ke konten utama

Ada apa dengan BOLANG dan Menye-Menye?

Bersama para BOLANG, hayo aku yang mana :)
Mendengar kata Bolang pasti yang ada pikiran langsung ke anak kecil bertopi merah di salah satu acara petualangan anak di salah satu stasiun TV swasta. Namun BOLANG yang satu ini berbeda, BOLANG atau Blogger Kompasiana Malang.

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat bertemu dengan BOLANG atau Blogger Kompasiana Malang di Dilo (Digital Lounge) Malang. Saya bersama Bunda AnisaAe kepompong dan putrinya, Asma berangkat dari kepanjen selepas Isya'.

Agak sedikit terlambat sampai di lokasi, karena jarak antara Kepanjen ke Malang yang cukup jauh, perjalanan memakan waktu hampir satu jam. Sebenarnya saya hanya diajak oleh Bunda Annisa, saya bahkan tidak tahu apa-apa tentang kompasiana, dan baru belajar ngeblog. Istilahnya blog saya itu masih dibilang menye-menye. Lah apa itu menye-menye? Simak aja terus, ada kisah lucu tentang menye-menye di sela pertemuan saya dengan para Kompasianer Malang.
Narsis sebelum pulang itu penting :)

Acara sudah dimulai ketika saya sampai di Dilo, jam sudah menunjukkan pukul delapan malam, sementara acara dimulai sejak pukul tujuh tadi. Ah ... wajah-wajah asing, jujur saya baru bergabung di Grup Facebook BOLANG (Blogger Kompasiana Malang) hari itu juga. Mendadak banget sih ya, karena saya memang baru tahu tentang grup ini semenjak saya berada di Malang.

Saya cukup tertarik dengan sharing bersama Bolang malam itu, walau saya sempat bingung mau jawab apa ketika ditanya punya Whatsapp ataupun akun kompasiana. Saya tak punya keduanya, sampai sekarang saya masih bingung posting di Kompasiana.
Kira-kira ini lagi ngomongin apa ya? Serius banger :)

Sharing kali ini membahas tentang  program Bolang secara nyata, mengusung tema Malang Juara Blogger Kompasiana Malang berusaha mewujudkan program kerja nyata yang berkualitas.  Salah satu program BOLANG adalah Bamboo and Beach Gathering, program ini bakal mengajak anggota BOLANG dan masyarakat di sekitar Malang Selatan untuk turut serta dalam acara bersih-bersih pantai. Selain itu para BOLANg sepakat memposting satu tulisan setiap harinya di Kompasiana, One Day One Postingan walaupun saya masih sering absen sih, karena saya belum tahu gimana caranya posting di Kompasiana. Daftar aja gagal terus -_-
 

Di tengah keseruan acara sharing di Dilo, sebuah pertanyaan muncul dari Bunda Annisa, sebenarnya itu pertanyaan dari saya sih. "Kalau blognya masih menye-menye gimana?" tanya Bunda Annisa mewakili saya bertanya. Tiba-tiba saja si kecil Asma menyeletuk ketik semua bertanya menye-menye itu apa?

"Menye-menye itu penthol(sejenis cilok)," celetuk Asma, Aku dan Bunda Nisa hanya bsia menepuk jidat. Duh ini karena saya dan Budna Nisa selalu menyembunyikan arti sebenarnya dari menye-menya pada Asma.

Sebenarnya menye-menye itu apa? Hm ... sesuatu yang agak mellow, romantis, dramatis gitu kayaknya, itu menurut saya :)
Masih sempat narsis di tengah kesibukan nganterin Asma ke toilet. he .. he...

Bahagia sekali bisa mengenal para BOLANG, meskipun mereka gak kenal saya. Eh. Salam kenal buat Pak Yunus, Mas Ovan, Mas Malik, Mas SLamet, Mbak siapa ya ... haduh saya  lupa. Pokoknya buat mas-mas dan mbak-mbak BOLANG.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow my twitter @queen_lionade, facebook: Endang Indri Astuti, Blog: indriaworld.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.