Langsung ke konten utama

Campur Aduk Kisah Lebaran Pagi Ini

Selamat pagi, selamat Hari Raya Idul Adha. Hayo kamu udah pada mandi, dandan yang keren belum, udah siap? Siap dikorbanin, eh.

Pagi yang berbeda dengan pagi yang biasa kujalani saat Idul Adha, suasana sepi, dan merasa asing di kota orang. Pasalnya Bunda Nisa sama Pak Minto dan Dek Asma lagi gak di rumah. Sementara bunda saya yang asli dan bapak saya jauh berada di kota yang 7 jam dari sinii.
Wajah saya pagi ini.



Well, pagi ini dimulai dengan bangun kedandapan alias kaget. Ini akibat bergadang, udah dibilang bergadang gak baik buat kesehatan kan? Tapi kalau gak bisa tidur gimana? Halah ngeles. hehehe. Then dengan mata setengah mengantuk karena tidur jam 2 saya langsung lari ke kamar mandi, awale mau cuci muka doang, tapi kok ya ... Ini lebaran loh, tapi kalau mandi kasihan Mbah Buk (Sebutan untuk nenek) yang udah nungguin saya.

Hua .... tapi masa saya gak mandi juga? Bingung, dilema abiss sama akhirnya saya beneran mandi, tapi mandinya kilat. Udah gitu langsung  gak pake dandan, pake baju, jilbab, langsung ambil rukuh, dan uang buat sedekah.

Bunda saya selalu membiasakan saya untuk membawa uang buat sedekah. Jadi meskipun sekarang saya jauh sama bunda, saya tetap ingat nasehatnya. Saya shalat di Masjid Baiturrahman Kepanje. Masjidnya bagus, subhanallah banget, udah gitu tempatnya luas. Tapi kenapa saya  masih berasa hambar? Padahal saya biasanya shalat di lapangan. Mungkin karena saya memang lagi terkena demam, demam kangen bunda.


Lah .... uang yang saya pegang ternyata sedekahnya sambil jalan, hilang entah kemana. Mungkin Allah lebih tahu di mana, ya ikhlasin aja. Toh semua harta di dunia ini milik Allah Swt.



Alhamdulillah ... saya masih bisa merasakan lebaran kali ini, semoga saja lebaran tahun depan saya bisa berkumpul bersama keluarga. Aamiin :)

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar, follow google+ adinda zetya, twitter: @queenlionade, facebook: Endang Indri Astuti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.