Langsung ke konten utama

Jungkir Balik Ngeblog Mulai Dari Blogger Menye-Menye Hingga Reportase Kepentok Gadget

Ngomongin tentang sejarah blog Catatan Indria ini, kayake bakal panjang kayak drama seri korea The Heirs deh. Lee Min Ho cakep ya! Eh gagal pokus. Catatan Indria merupakan blog kedua saya setelah Adinda Zetya Story, blog yang saya tinggalkan beberapa tahun yang lalu.

Awalnya saya gak tahu blog itu apa, apa enaknya sih nulis di blog? Karena saya lebih suka nulis di facebook (dibaca nulis status galau) sampai teman-teman saya bilang ayo ngeblog saya pun masih keukeuh nulis di facebook.
Bersama Blogger Malang di acara Oppo FYI Experience tour :)

Hingga pada suatu ketika saya mulai tertarik sendiri ngeblog, padahal sebelumnya teh Nuniek Kharisma udah geber-geber saya tapi saya diem aja, Yah ... namanya keinginan emang harus muncul dari hati kali ya. Piss Teh. :) Jangan kutuk saya jadi cantik.

Saya mulai membuat blog ini dengan nama pertama Indria World, Dunia Indria, sok keren yah pakai bahasa inggris, bukannya apa-apa, alamat blog yang saya buat pakai bahasa Indonesia semuanya gagal. Maklum wajah bulu, Plak! Silakan kutuk saya kayak Scarlet Johanson, eh.
Launching Buku Wanita 5 Musim Universitas Negeri Malang :)

Puisi, Cerpen dan beberapa cerbung saya dari Grup Goresan Pena Sang Penulis yang saya masukkan pertama kali di sini. Awalnya saya gak ngerti apa-apa tentang trafict, tata letak, desain template, terus google adsense, Alexa saya gak paham, sampai sekarang pun juga gak paham. Eh.
Ini Pas Review Cissi Pizza :)

Saya aktif ngeblog juga cuman sebulan sekali, maklum saya gak punya modem. Punya laptop satu aja layarnya retak karena pernah tanpa sengaja saya dudukin. Padahal cicilan belum lunas. Ya Salam :(.  Jadi tiap mau ngelog saya pasti ke warnet, bolak-balik, Ingat banget waktu itu bulan April saat saya jadi tukang cuci piring di salah satu Universitas cuman buat ngumpulin uang buat ikutan kopdar GPSP di Bandung. Saya juga masih ingat, ibu saya agak kecewa karena saya jadi tukang cuci piring, tapi itu cara cepat yang halal buat dapat uang sebulan why not? Walaupun pada akhirnya gaji saya sering gak diberikan sama majikan yang saya juluki Nyonya Creep.
Liputan Kickfest.

Blog saya sempat terabaikan beberapa bulan lamanya. Sampai sebulan yang lalu saya pindah ke Malang untuk kerja di Ae Publishing. Dari situ semua berubah, pemilik Ae sekaligus orang yang saya sebut Bunda, yaitu Bunda Anisa Ae Kepompong adalah seorang blogger. Dia udah banyak pengalaman di bidang bloger, bahkan kadang saya pengen kayak dia dapat undangan penting, terus ke hotel buat seminar gratis, pokoknya kayak gitu.
Bersama Pak Alviko di Sunlife Jumpa Blogger 
.


Tapi kata bunda yang kayak gitu cuman buat Blogger yang gak menye-menye. Sebenarnya Menye-Menye itu sebutanku untuk blog saya yang belum bisa buat artikel dengan benar, sampai sekarang masih belajar. Kalau mau ikutan kamu ubah dulu blog kamu, dari cara kamu ngomong, cara kamu menyajikan informasi, pokoknya gitu-gitu.

Saya pun mulai belajar membuat artikel yang serius. Pelan tapi pasti, saya mulai ngeblog tiap hari. Untungnya di sini ada fasilitas Wifi. Saya pun mulai mencari topi-topik yang bisa mencari pembaca, mulai aktif nulis tiap hari. Hingga untuk pertama kalinya saya diajak Bunda untuk ikut kopdar Bolang (Blogger Kompasiana Malang) Padahal saya belum ngerti apa-apa tentang blog. Ketika ditanya Waslap, eh Whatsapps saya juga plonga-plongo.
Nobar Gayeng Film Nendes Kombet Bareng Malang Post.

Saya tidak punya HP ANdroid, BBM atau apapun yang layar demek alias layar sentuh. Hape saya cuma nokia, tapi lumayan bisa buat facebookan. Pernah suatu ketika saya reportase di Kickfest, saya pakai kaos dengan kemeja di luarnya, pakai sepatu, pakai tas, pakai kartu Press dan hanya karena HP jadul saya ini banyak yang memandang saya sebelah mata. Kebetulan saat itu saya sedang reportase sendirian, mau gak mau untuk data blog saya pakai hape jadul dong. Dan pandangan mereka itu kayak bilang gini ke saya "Are you kidding me?".  Saya jadi agak minder dikit, motonya aja diem-diem. Hadeuh, tapi saya pantang menyerah sebab yang dinilai tulisan saya, yang dibaca tulisan saya bukan hape jadul saya :)
Bersama BloggerKompasian Malang :)

Mungkin blog saya emang belum apa-apa dan masih banyak yang harus diperbaiki. Tapi berkat blog ini saya bisa ikut Seminar bareng Sunlife dan Pak ALviko, Diundang Oppo Smartphone meski belum dapat androidnya, dan saya harap akan banyak seminar lainnya yang menantin saya dan catatan Indria untuk menuliskannya.

Di dalam keterbatasan mari ciptakan peluangmu .
 Karena gaka ada yang gak mungkin di dunia ini. Selama kita mau berusaha :)

Saya yakin kamu punya banyak cerita tentang jungkir balik ngeblog yuk ikutan Giveaway Cerita di Balik Blog
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.