Langsung ke konten utama

Kontes Menulis Cerpen Perkenalan dari Sastramu.com


Selamat pagi :) Mari sarapan pagi dengan lomba menulis cerpen keren yang satu ini. Ingat deadline 30 September loh ... Hadiahnya keren, silakan bagi yang mau mencoba :)

Kontes Menulis Cerpen Perkenalan dari Sastramu.com

Hello semua para penulis,
Kami bersyukur atas lahirnya website “sastramu.com” yang bertujuan  sebagai  wadah para penulis untuk mengembangkan bakatnya dan pembaca yang haus akan hiburan. Sastramudotcom  yang masih seumur jagung,  kami sadari website ini masih perlu dikembangan lebih jauh lagi. Untuk itu lah kami mengajak kalian untuk bersama-sama mengembangkan website ini agar bisa dikenal banyak orang.

Daftar Isi :
1. Syarat & Ketentuan
2. Hadiah Kontes Menulis Cerpen
3. Kirim Cerpen
4. Pertanyaan & Jawaban


kontes menulis cerpen



Untuk mengungkapkan rasa syukur kami atas lahirnya website ‘sastramu.com’ maka pada kesempatan kali ini kami akan mengadakan sebuah kontes yang diperuntukan untuk para penulis cerpen. Kami membuat kontes kecil-kecilan ini dengan tujuan Salam Perkenalan kami kepada para penulis. Untuk mengadakan mini kontes ini kami sudah menyiapkan dana sebesar Rp. 1.000.000 untuk 3 cerpen terbaik.

Kontes menulis cerpen ini terbuka untuk umum. Siapa saja bisa mengikuti kontes ini tanpa biaya sepeserpun. Jangan pernah ragu untuk kamu yang masih merasa kurang percaya diri akan cerpennya, tunggu apalagi ayo ikuti kontes yang menarik ini. Siapa tahu kamu yang jadi salah satu yang terbaik.

Kontes menulis cerpen ini hanya berlangsung 2 bulan yakni dari tanggal 1 Agustus 2015 – 30 September 2015. Pengumuman pemenang cerpen terbaik seminggu setelah tanggal 30 September (semua kiriman cerpen sudah terpublish).

Syarat & Ketentuan

1. Semua orang boleh mengikuti kontes ini, tidak ada batas usia.
2. Kontes menulis cerpen ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis.
3. Kamu harus sudah Like FP, Follow twitter, + Gplus akun media sosial resmi kami.
4. Cerpen yang kamu kirimkan asli karya buatan kamu.
5. Cerpen belum pernah dipublikasi di media apapun.
6. Tema & genre cerpen yang digunakan bebas.
7. Cerpen tidak boleh mengandung unsur pornografi, sara, kekerasan, dan hal negatif lainnya.
8. Naskah cerpen harus tersusun rapi dan menggunakan tanda baca yang baik.
9. Cerpen yang sudah kamu kirimkan, kami akan posting ke www.sastramu.com.

Hadiah Kontes Menulis Cerpen

Terbaik ke-1 mendapatkan Rp. 500.000
Terbaik ke-2 mendapatkan RP. 300.000
Terbaik ke-3 mendapatkan Rp. 200.000

Kirim Cerita Pendek

Untuk mengirim cerita pendek mu cukup mudah kok, tinggal isi form pada halaman "kirim cerpen". Sebelum mengirim cerpen, kamu harus melewati tahap ini ya.
1. Kalau kamu belum Like FP, Follow twitter dan Follow G+ kami, kamu tinggal klik 'Tombol' dibawah ini.




2. Untuk selajutnya tinggal kamu Share / Bagikan ke media sosial, tinggal klik tombol share di bawah ini.




3. Jika tahap 1 & 2 sudah kamu lakukan, tinggal ke tahap terakhir yakni mengirim cerpen. Untuk mengirim cerira pendek karya kamu, tinggal menekan 'Tombol' dibawah ini.

Pertanyaan & Jawaban

1. Siapa yang boleh mengikuti kontes ini?
~ Kontes ini terbuka oleh umum jadi kamu bebas mengikuti kontes menulis cerpen ini.

2. Kapan kontes menulis cerpen ini berakhir ?
~ Kontes akan berakhir pada tanggal 30 September 2015.

3. Kapan pemenang kontes ini diumumkan ?
~ Pemenang akan kami umumkan seminggu setelah tanggal 30 September 2015.

4. Berapa cerpen yang harus aku kirimkan ?
~ Kami tidak membatasi berapa cerpen yang harus kamu kirimkan, minimal ya 1 cerpen saja tapi kalo kamu mau lebih ya silahkan.

5. Bagaimana sih cara mengirim naskah cerpen ?
~ Caranya mudah kok teman-teman, cukup kamu klik Tombol Kirim Cerpen di bawah, akan muncul sebuah halaman, isi deh form yang ada.

6. Cerpen dengan tema/genre apa yang bisa aku kirim ?
~ cerpen dengan tema & genre bebas sesuai dengan kreatifitas kamu ?

7. Bagaimana dengan kriteria penilaian cerpen terbaiknya ?
~ Kami akan memilih cerpen-cerpen dengan kreatifitas yang baik, susunan cerpen yang rapi, ceritanya menarik dan cerpen dengan pembaca terbanyak.

8. Kak, kriteria pemenangnya ada pembaca terbanyak ?
~ Yupss, untuk itu setelah cerpen kamu terposting, bagikan deh link cerpenmu ke teman-temanmu di medsos, biar banyak yang baca karya tulismu.

9. Aku mesti daftar terlebih dahulu gak ?
~ kamu gak perlu daftar, langsung ajah Kirim Cerpenmu, eittss tapi jangan lupa ya Like, Follow, G+ akun medsos resmi kami.

10. Aku gak punya FB atau aku gak punya Twitter ?
~ kamu bisa memfollow salah satu medsos kami yang kamu miliki saja (“yang terpenting, hal ini jangan dibuat ribet ya”).

11. Kalau aku sudah Follow media sosial sastramudotcom dan sudah membagikannya gimana ?
~ Kamu tinggal meloncat ke tahap 3 saja, langsung deh kirim cerita pendek karya kamu.
*jika ada yang kurang dimengerti, silahkan komentar di kolom komentar di bawah.

"Ayooooooooo! ikuti kontes cerpen ini, jangan pernah merasa minder untuk mengikutinya. Kami akan terima karya kamu kok. Kontes ini juga buat kamu latihan dalam menulis cerpen. Tak ada salahnya bukan untuk mencoba. Kami tunggu ya karya kamu di website sastramudotcom."\


Selamat mengikuti ya, gaes:) Semoga beruntung :) Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar, follow google+  my twitter: @queenlionade juga facebook: Endang Indri Astuti

.


Komentar

Susi Susindra mengatakan…
Aduh kalo dasar menangnya dari pembaca terbanyak, saya dah nyerah duluan. :)

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.