Langsung ke konten utama

Review Film: Don't Click, Hidupmu Berubah Hanya dalam Satu Klik

Ngomongin soal film sebenarnya saya tidak suka nonton film horor. Karena takut sih, tapi semenjak gabung di grup Panchake (Penulis Cerita Horor dan Horor Komedi) sekaligus jadi kru majalah online Panchake, saya sedikit tidak takut dengan yang namanya horor. Bagaimanapun juga kita tak pernah benar-benar sendirian.

Beberapa hari yang lalu saya sempat menonton satu film yang berkesan banget. Film Horor Korea sih, judulnya Don't Click. Awalnya sih gak berani nonton, cuman kok aku penasaran ya! Dari judulnya aja udah menarik, Don't Click alias jangan di Klik.



Saya kira film ini romance, eh gak tahunya horor. Ceritanya bagus, ada pelajaran yang dapat diambil dari film ini. Horornya dapet, thrillernya juga dapat. Merinding sih nonton film ini walau emang hantunya gak nyeremin tapi thrillernya itu bener-bener keren.

Don't click bercerita tentang karma, cinta juga persaudaraan.  Cerita berawal dari Jung Mi (Kang Byul) menerima video ritual medium dari Joon Hyuk (Joo Woon) pacar dari sang kakak Se Hee (Park Bo Young). Jung Mi ini suka mengupload video di youtube, video yang pertama kali dia upload adalah tari perut. Dari Video itu dia bisa dapat banyak uang. Sampai pada suatu saat Joon hyuk memberikan satu video ke Jung Mi.


Video itu berisi satu video ritual kutukan boneka yang berisi jampi-jampi. Semenjak itu muncullah kejadian-kejadian aneh yang dialami oleh Jung Mi dan Se Hee sang kakak. Mulai dari pintu almari membuka sendiri, mereka yang selalu diawasi oleh sisi TV, sampai klimaksnya ketika Jung Mi memberikan video itu kepada Cutie untuk dijual videonya. Malam itu juga Cutie meninggal dengan tragis. Sebelum meninggal rekaman CCTV merekam sendiri kematian Cutie dan bisa menggunggahnya ke video yang ditontn Jung Mi.

Jung Mi menjadi seperti orang gila dan kerasukan. Sampai pada akhirnya diketahui bahwa video tersebut adalah milik anak dari ayah yang difitnah melakukan pelecehan sosial karena satu video yang telah diedit. Kejadian-kejadian aneh terus berlanjut, bahkan seluruh sisi TV di kota mereka seperti mengawasi mereka. Satu per satu pembunuhan terjadi dan pada akhirnya film ini ditutup dengan ending tak terduga.

Jika anda kurang percaya, silakan tonton sendiri filmnya. Film ini dilaunching sekitar tahun 2012 tapi memang masih asik buat ditonton sampai sekarang.
Buat yang penasaran silakan liat trailernya di sini ya https://www.youtube.com/watch?v=gZsUy4WTQPY

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa meninggalkan komentar, follow google+ my twitter: @queenlionade facebook: Endang Indri Astuti, google+ adndazetya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.