Langsung ke konten utama

Tragedi Toilet Cowok dan Tanya Tak Terjawab Asma

Pernah gak sih kamu ketemu sama anak kecil yang unyu-unyu, ngegemesin terus tiba-tiba aja dia nanya sesuatu. Kamu tahu jawabannya tapi menjadi sulit untuk menjabarkan. Seperti "Kak, pacaran itu apa sih?" "Terus Kakak, dedek itu asalnya dari mana?" Nah loh ... gak mungkin kita akan memberi penjabaran kepada jiwa-jiwa manis yang masih polos ini dengan keterangan yang sebenarnya.


Pengalaman inilah yang saya alami semalam, bersama keluarga AE, Bunda Anisa Ae Kepompong dab Adik Asma, kami berangkat ke Stadion Kanjuruhan. Sebenarnya tujuan utama kita ke Kickfest 2015 buat liputan, tapi berhubung ada beberapa alasan yang membuat itu semua gagal, terlebih karena Bunda Anisa Ae Kepompong lagi hamil muda.

Akhirnya demi mengobati kekecewaan saya, kita pergi  ke Stadion Kanjuruhan. Kebetulan malam ini Arema sedang melakoni laga Piala Presiden melawan Sriwijaya Fc. Meskipun agenda kami bukan menonton Arema, tapi stadion Kanjuruhan mengingatkan saya beberapa momen saat saya melakoni tour 9 jam demi 90 menit bersama Aremania Klaten.

Setelah puas berkeliling dan menemani Asma bermain-main, Asma kebelet pipis. Susasana pas rame-ramenya karena pertandingan baru saja selesai. Kami pun menuju gate 4, dibawah tangga ada toilet. Saya dan Asma pun pergi ke sana dan segera mengantri.

Ada 2 toilet di sana, yang satu kamar mandi dan wc yang satu untuk kaum adam. Malangnya  toilet para kaum adam tidak ditutup. Astaga! Saya sampai harus mengalihkan pandangan saya berkali-kali. Ya Allah ... 

Antrian pun tiba giliran saya dan Asma, nah ... Asma kemana? Ilang? duh ... Kamu tahu apa yang Asma lakukan? Dia berdiri di depan toilet cowok, diem dengan wajah polosnya. Ya Allah ... Anak kecil yang polos seperti Asma pasti bertanya-tanya pemandangan apa yang membelakangi kamera tersebut?

Saya pun menarik pelan lengan Asma tapi dia gak mau, saya bahkan harus membawa-bawa orang planet Mars karangan saya untuk membuat Asma mengikuti kemauan saya.

"Jangan di situ dek, itu ada orang planet mars. Nanti kamu di bawa loh" 

Orang planet mars? hehehhehe

Asma pun menurut, namun sejenak pertanyaannya membuat saya spechless.

"Kak ... Kakak ... itu tadi di situ ada puteran-puteran gitu apa to kak?"

Hadeuh ... dia menunjuk ke arah toilet cowok. Saya bingung harus jawab apa, karena saya gak tahu dan sekalipun saya tahu saya bingung menjelaskannya. Ada yang mau bantu jawab :)


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow my twitter @queenlionade, facebok: Endang Indri Astuti, blog: indriaworld.blogspot.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.