Langsung ke konten utama

4 Tempat Love Lock Di Indonesia, Ayo Kunci Cintamu di sini!

Love lock, pernah dengar? Kalau yang hobi nonton drama korea pasti tahu dong. Itu loh kegiatan ngaitin gembok cinta di Namsan Tower lalu membuang kuncinya biar cintamu abadi. Wah ... entah kenapa gue pengen banger ke sana. Bukan tahayul sih, gue tetap percaya bahwa cinta pasti punya takdirnya sendiri, bukan karena kita ngaitin gembok lalau kita gak bisa putus dari pacar.


Nah ... ngomongin soal Love Lock biasanya kan ada di luar negeri seperti Paris, Korea, China, tapi Gaes, kamu tahu gak sekarang di Indonesia juga ada loh tempat buat Love Lock-Love Lock-an.
Kota mana aja sih? Ini nih buat kamu yang berkunjung ke kota ini jangan lupa bawa gembok. Entah kamu percaya atau enggak tapi setidaknya 4 tempat ini bisa jadi tempat keceh buat ngabadiin moment kamu.

Cek this out, This is it:

1. Bandung
Eye catching banget ya :)
Kamu tahu gak di Bandung sekarang ada tempat Love Lock? Aku juga baru tahu sih, tempatnya di Balai Kota Bandung. Di sana ada kayak pagar besi dengan tulisan Love warna merah gitu. Tempat ini tentunya jadi tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi sama pasangan. Siapa tahu aja emang cinta kamu beneran langgeng, terlepas dari kamu ngaitin gembok apa enggak. Tapi kalau aku sih tetep pengen ke sana, siapa tahu aja bisa bareng Mas G-Dragon atau Kang Serkan Cayoglu gitu *Plakkk
Ini sepedanya siapa ya parkirnya (Sumber: google:))
2. Probolinggo
Gak nyangka ya, kota-kota sekarang udah ngikutin tren. Keren banget, kita gak perlu jauh-jauh ke luar negeri cuma buat ngaitin gembok cinta. Heheheh. Indonesia juga keren kok :).Nah tempat Love Lock di Probolinggo adanya di Bee Jay Bakau Resort. Letaknya di Pelabuhan PPP Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur. Kamu juga bisa beli gembok cinta di sini dengan harga 25-30 ribu. Mending kamu bawa sendiri deh dari rumah. Hhehhehehe

Kece ya tempatnya :)  (Sumber: google.com)
Kayak ada romantis-romantisnya gitu :)


3. Yogyakarta
Jogja ... emang tempat eksotis banget. Gue juga baru tahu kalau Jogja ada tempat buat ngaitin gembok cinta. Gue pernah ke sana sih, tapi pas waktu malem, ada pagar love dua gede banget gitu di seberang jalan nol kilometer. Sayangnya banyak coret-coretan yang bikin pagar Lovenya kurang eye catching. Tapi ini keren banget loh ... kalau ke Jogja kalian mampir ya :)
Abaikan mukanya yang blur :)
Ini muka saya ke maan ya ? jiah.
Ini kalau pas siang-siang :) (Sumber: google)

4. Jakarta
Pemandangannya eksotis
Jakarta, di sini juga ada tempat buat Love Lock. Namanya Dermaga Hati. Dari namanya aja kok udah keliatan romantis ya. Jujur, pas ke Jakarta kemarin gue nyesel karena gak bisa ke Dermaga Hati. Gue pengen banget gitu ... Pengen ke sana pas senja di pinggiran dermaga, lalu di foto dari belakang. Biar keliatan kalau gue cantik gitu. PLakkk. FYI kenapa namanya dermaga hati? karena bentuknya dermaga ini adalah Love bentuk hati gitu. Kenapa sih pada suka coret-coret sembarangan? Padahal itu yang bikin objek wisata kita rusak, gak EYE CATCHING. Kalau ada yang bilang corat-coret untuk mengabadikan momen itu salah besar. Kenapa aja gak di tembok rumah kamu sendiri? Tuh ... kan jadi gak kece tempatnya :(
Tuh liat ulah tangan-tangan jahil. :(
Kya bentuknya hati :)
Pesan gue cuman satu gaes. "Kemanapun loe piknik jangan deh corat-coret atau buang sampah sembarangan. Itu gak kece gaes, sumpah! Yang ada loe malah kelihatan norak!"

Terima kasih sudah membaca, jangan ;lupa tinggalkan komentar, follow google +adindazetya, twitter @queenlionade facebook: Endang Indri Astuti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.