Langsung ke konten utama

Jadi Jomblo Traveler? Why Not?

Jomblo traveler? Apaan tuh? Biasanya yang terkenal tak Jilbab Traveler gitu, tapi aku lebih suka Jomblo Traveler. Awal yang baru untuk memulai sesuatu memang terkadang gak selalu manis. Seperti petualangan saya menjadi seorang traveler selama dua tahun belakangan ini dengan status jomblo. Gak perlu kuceritain yah kronologi tragisnya kenapa jadi jomblo wannabe gini.
Explore Kulon Progo

Gak ada yang perlu ditangisi, gak ada pula yang perlu disesali. Sekalipun benar kesepian itu pasti adalah, tapi dengan terus meratapi masa lalu sama juga dengan kita berjalan menjauh dari masa depan. Selain mengisi waktu luangku dengan menulis, aku sangat suka traveling. Gak perlu jauh-jauh sih, karena Indonesia terlalu indah untuk dijelajahi. 
Air terjun Grojogan Sewu



Awalnya traveling untuk sekedar membuang jauh-jauh kenangan mantan, namun pelan tapi pasti aku menemukan arti hidup. Bahwa hidup yang terkadang kamu rutuki itu ternyata masih banyak yang lebih tak beruntung dari kita.
Jalan-jalan di Jogja

Bundaku sering khawatir kalau aku traveling sendirian, wajarlah aku ini anak bungsunya yang masih single.Yang namanya cewek kan mesti dijagain, iya kan? Tapi entah kenapa dari kecil aku tak pernah dimanja, mungkin karena itu juga ya aku tumbuh jadi gadis yang cukup kuat, lebih tepatnya cukup berani. Thanks Mom and Dad yang udah mengadirkanku di dunia ini.
Liputan Karnaval Ureg-Ureg

Traveling pertamaku tepatnya di Kulon Progo. Rasanya gak berlebihan kalau aku bilang Kulon Progo adalah surga terpendam yang dimiliki Indonesia. Apa sih yang gaka ada di Kulon Progo? Pantai? Ada, bahkan banyak banget pantai yang belum terrjamah keindahannya. Pegunungan? Jangan ditanya pemandangan hijau dan udara sejuk pegunungan pasti kamu dapetin kok.  Kamu gak perlu merogoh kocek dalam-dalam buat traveling ke Kulon Progo. Destinasi utamaku ke Kulon Progo adalah Hutan Pinus di jalan arah Goa Seplawan. Indah banget, kalau gak percaya cek di Romantisme Hutan Pinus Kulon Progo. Berlanjut ke Seplawan, lalu ke Air Terjun Grojogan Sewu. Apakah kamu pengen tahu gimana indahnya? Kalau iya aku bakal menuliskannya :)
Taman Dayu :)
Bromo :)

Jomblo Traveler pun berlanjut ke Bandung, tepatnya aku ke sana untuk menghadiri Kopdar Kepenulisan Goresan Pena Sang Penulis. Pengalaman tak terlupakan di Bandung, mulai dari hape blank sejak awal perjalanan, hingga aku tak tahu seluruh nomer kontak panitia di sana, sebagai catatan aku sama sekali tak mengerti Bandung. Tapi sepertinya Tuhan memang Maha Baik, aku selalu saja bertemu orang baik. Travelingnya sih gak jauh-jauh dari ikon Bandung seperti Gedung Sate, Taman Lansia, sayang banget gak sempet ke Taman Jomblo, kan pas banget sama aku gitu ya?
Taman Bentoel Trunojoyo :)

From Bandung Next to Jakarta. Sebenarnya bukan traveling ke sana, tapi menghadiri pernikahan ponakan. Tapi tetep saja singgah di suatu kota bila gak traveling rasanya kok gak seru ya. Alhasil pada hari terakhir dan seharusnya jadwal kepulanganku dari Jakarta aku malah kabur ke Kota Tua. Padahal sama sekali gak tahu Jakarta, tapi dengan modal Bismillah dan berani bertanya semua baik-baik saja.

Lanjut ke Kota berikutnya adalah Malang, tempatku bekerja sekarang ini. Ke mana aja ya kalau ke Malang? Belum banyak yang aku jelajahi, siapa tahu kamu mau ngajak aku jalan-jalan boleh banget. Aku baru sempat bermain Flying Fox di Sumber Maroen lalu Jalan-jalan ke Taman Bentoel, Stadion Kanjuruhan dan beberapa tempat lainnya.

Hutan Pinus Kulon Progo
Bromo, gak pernah nyangka bisa traveling ke sana. Perjalanan panjang dengan berjuta cerita tentunya. Sekalipun jomblo, tapi entah kenapa aku menikmati hidup dan perjalananku. Berlanjut ke Surabaya, menjelajahi kota yang 3 jam dari Malang ini benar-benar aku sukai, dan yang terakhir kemarin ikut Bloggercamp di Taman Dayu.
Gardu Pandang Kulon Progo :)

I Hope masih banyak tempat-tempat indah di Indonesia yang menantiku untuk kuabadikan dalam cerita. By The Way jadi Jomblo Traveler itu menyenangkan, sekalipun kamu jomblo, ada beberapa hal yang terkadang kamu gak pernah sadari di dunia ini:
Embung Kleco :)

1. Tuhan belum mengirimkan seseorang di sampingmu, mungkin karena Tuhan tahu kamu masih kuat untuk sendiri.
2. Gak ada gunanya terus merutuki masa lalu, lakukan hal-hal yang menyenangkan. Setidaknya untuk dirimu sendiri. Tersenyumlah dan buatlah hidupmu indah.
3. Hidup adalah perjalanan yang pantas diabadikan, dan tak seharusnya kau terus mengabadikan luka di hatimu.
4. Terkadang ketika kita sibuk menatap masa lalu, kita lupa bahwa ada banyak orang di sekitar kita yang tidak lebih beruntung dari kita, dan itu membuat kita lupa bersyukur.
5. Bahagia itu sederhana, jangan terus-terusan bersedih.
6. Move on emang gak mudah dijalani, tapi setidaknya kamu beneran mencoba.
Traveling Everywhere :)

Jadi jomblo gak ada yang dosa kok, positifkan dirimu. Awalilah sesuatu yang baru yang lebih berguna untuk orang lain, yang akan membuat hidupmu lebih positif. Jadi jomblo Traveler mungkin juga salah satunya. Come on, setiap jomblo tak selalu lemah dan galau.

Oh ya, tiap kali traveling kadang aku buat video gitu, agak absrd sih. Jangan ditonton! Jangan ditonton! Eh .

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar, follow my twitter @queenlionade, facebook: Endang Indri Astuti, join site ya kawan :)

Postingan ini diikutsertakan dalam giveaway #Awal yang Baru kakira.my.id

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.