Langsung ke konten utama

Generasi 90'an, Kenangan yang Gak Didapat ABG Zaman Sekarang

Generasi 90 an emang patut bangga, pasalnya di zaman dahulu ada banyak hal-hal yang nyenengin banget yang sampai sekarang masih di ingat. Generasi 90 an mana dulu nih suaranya? Hahahhaha.
Kebetulan sih saya lahir di zaman generasi emas yang uang 50 rupiah udah bisa bikin makan kenyang. Nulis ini sebenarnya hasil reuni sama pikiran saya, kok jadi kangen sama kenangan zaman 90 an.

Buat kamu yang gak pernah ngerasain senengnya generasi 90 an jangan cemberut ya, ini Indria bagi-bagi dikit apa aja yang dulu tren di zaman itu, mulai dari permainan, makanan, tren fashion.

1. Mie Biting
Kalau di daerahku namanya mie Jiting (Lidi). Mie panjang rasa pedas ini murah banget, dulu harganya cuma 25 rupiah. Sekarang jarang banget ditemuin, tapi masiha ada kok dan harganya masih terjangkau banget. 500 rupiah.

2. Permen YOSAN
YOSAN ini nama permen karet, dulu ada kuis yang hadiahnya apa lupa, suruh kumpulin huruf dibalik bungkus permennya. Cuman 5 huruf doang Y-O-S-A-N. Tapi sumpah huruf Yama S nya ini nyarinya susah banget. Mana gak nemu-menu lagi. xixixiixi.


3. Dreg
Entah di daerahmu namanya apa, yang jelas permainan ini kalau di daerahku namanya dreg, mainnya pakai cuilan (pecahan) genteng yang bertentuk persegi. Kalau ditempat saya namanya Gacuk, Nah biasanya anak-anak seumuranku pas zaman itu gencar-gencarnya nyari gacuk yang paling enak. Nah itu pasti disimpen, soalnya kadang kita percaya Gacuk itu bawa keberuntungan. hahahha. Biasanya permainan ini kalau Gacuknya udah mencapai puncak, bakal dapat 1 bintang yang dilempar dari tubuh berbalik. Nah loh ... keren kan?
4. Lompat tali
Kalau di daerahku namanya YEYE bukan yeyeyye lalall yeyyeye lalallala. Hahah. Permainan ini dimainkan minimal 3 orang yang dua pegang tali, yang satu lompat. Permainan ini menggunakan karet gelang yang dironce, atau saling diikat ampe panjang. Ada juga namanya uding, kalau uding mah beda sama Yeye, Uding lebih ke permainan loncatnya doang. Ada juga Sesreg, mainnya ini pakai sandal yang ditaruh di tengah-tengah tali, lalu kita lompat gak boleh mengenai sandal.
5. Game Watch
Dulu anak gaulnya pasti mainan game watch, mahal banget harganya. Ini gadget terkeren tahun 90 an. Kece binggo. Kalau punya ginian pasti deh dibilang anak orang kaya.
6. Jagoan Neon
Ini permen bisa bikin biru-biru tapi anak zaman dulu seneng banget. Bahkan banyak yang berharap warnanya gak ilang-ilang hahahha.
7. Surat Cinta
Sekarang mah jarang nemuin orang pacara pakai surat cinta. Dulu demen banget ngoleksi kertas buat nulis surat. Tapi sayangnya sampai lulus SMA pun gak ada satu pun surat yang aku tulis. Ada juga mah nulisin surat buat pacar saudara dan itu pacarnya benar-benar terpesona sama tulisan saya. Lah emang bakat gombalnya udah nongol dari zaman baheula hahahah.

Yups  ... itu sebagian hal yang ngetrend pas zaman saya kecil. Dulu meskipun gak punya gadget mahal, android mahal, bb, tapi kita bisa bahagia. Kita gak perlu mikir ntar kita nikah di mana gedung apa, menjalani hidup dengan sederhana tapi bahagia.
Satu hal yang paling disyukuri saya pernah menjadi generasi 90 an.

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar, google+ @adindazetya, facebook: Endang Indri Astuti Twitter: @queenlionade


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.