Langsung ke konten utama

Kisah Awalku Berjilbab, Aku Berjilbab Karena ....

Aku berjilbab karena? Yang jelas bukan mengikuti tren. Yah ... walaupun gaya berjilbabku belum syar'i tapi aku berjilbab karena kemauanku sendiri. Dulu aku tomboy banget, bahkan kalau orang gak kenal aku pasti manggil Mas. Iya pasalnya ke mana-mana suka pakai topi, gak pernah sekalipun pakai gaun. Iya gimana mau pakai gaun ... gaun itu kan mahal ya?


Sampai selepas SMK aku ngerasa pengen berjilbab, saat itu orang tua dan kakakku belum berjilbab semua. Awalnya ibu sih gak ngebolehin, maksudnya belum ngebolehin. Pasalnya menurut mindset orang tuaku dulu kalau aku berjilbab sebelum nikah, maka akan sulit jodoh. Dulu .... mereka berpikiran seperti itu.

Tapi aku tetep kekeuh dengan keinginanku. Inshaa Allah kalau kita berusaha pasti ada jalan kan? Sampai pada akhirnya awal aku melamar kerja aku mulai berjilbab. Agak sulit beradaptasi, pasalnya entah kenapa ya setiap kita mau berubah ada aja hal-hal yang menghalangi. Entah itu dari cibiran tetangga yang gak suka, bahkan diolok-olok "Cie ... pakai jilbab cie ..." "Alim niye ...". Harusnya kalau ada orang yang mau berubah jangan digituin.

Tapi aku berusaha cuek, awalnya sih aku suka berjilbab dengan jilbab yang lagi tren masa itu. Jilbab langsung yang kecil banget sampai nutupi leher doang. Sampai pada akhirnya tren berubah, aku sih orangnya kadang ngikutin tren, tapi gak selamanya lurus ngikutin. Kalau aku gak nyaman ya aku gak ikutan.
Waktu aku kerja di pabrik banyak teman-teman yang suka pakai decker atau manset tanpa baju tambahan. Mereka cantik-cantik, sumpah! Cuma aku doang yang gak ngikutin tren gituan, sampai ada satu temenku yang namanya Mbak Jannah ngasih aku banyak banget jilbab segiempat. Mungkin dia kasihan kali ya karena aku gak pernah beli Jilbab.

Saat ini kakak, ibuku, sudah pakai jilbab Syar'i. Pengen banget nyusul mereka, tapi gaya pakaianku aja masih suka pakai celana jeans, terus punya rok aja cuma 4, yang satu masuk ke jeruji sepeda kemarin. Alahmak. Aku ingin memperbaiki dulu diriku, baru kemudian aku akan berjilbab syar'i. Semoga aja bisa istiqomah nanti. Aamiin.

Aku selalu senang lihat mbak-mbak yang pakai gamis, terus pasmina yang nutupin dada. Sekarang sih aku emang lebih  nyaman pakai pasmina atau jilbab yang nutupin dada, panjang-panjang gitu. Entahlah aku ngerasa safety, dan masalah jodoh ... aku gak pernah takut. Aku yakin Allah pasti memberiku jodoh karena aku berjilbab. Semoga jodoh yang terbaik. Aamiin.

Ya ... perubahan itu emang gak bisa instan, tapi sedikit demi sedikit. Dan semoga Allah selalu membimbing kita menjadi lebih baik.
Semoga nanti kamu bisa ngelihat aku berjilbab syar'i bersama anak-anak dan suamiku ya :)
Aamiin.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Hijab Nyaman Di Hati

Terima kasih sudah membaca :) Jangan lupa tinggalkan komentar, joinsite my blog :) follow my twitter @queenlionade facebook: Endang Indri Astuti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.