Langsung ke konten utama

Mitos Tanjakan Kawah Bromo dan Bukit Cinta Bromo

Kalau masalah mitos tanjakan pasti yang langsung pertama langsung kepikiran tanjakan cinta ... Itu loh yang di film 5 cm.


Tapi jangan salah Gaes, di Bromo ada juga mitos dua tempat yang so sweet banget. Kamu boleh percaya boleh enggak sih. Yang jelas banyak banget  orang yang sekedar iseng atau ikut-ikutan buat ngelakuin apa yang dibilang di mitos ini.

Minggu lalu pas ke Bromo aku sempat diceritaain sama sam Ardhian, katanya kalau kamu nanti naik ke tanjakan kawah Bromo, aku mesti ngitungin berapa anak tangganya dan sebutin keinginan kamu. Asal kamu yakin , maka Inshaa Allah terkabul katanya.
Bukit Cinta (sumber: google)


Awalnya sih aku gak begitu percaya, lagian ngitungin anak tangga bukan hal yang mudah. Terlebih jika dilihat dari jauh sih enteng, tapi pas udah dijalanin buat menuju sampai anak tangganya aja aku udah ngos-ngosan kayak pengen pulang.


Sebenernya kamu bisa sih naik kuda sampai ke kawah Bromo, tapi biayanya cukup nguras kocek gaes. Jadi aku memilih buat jalan kaki bareng-bareng. Hampir nyerah karena aku ngerasa udara menipis banget di sekitarku. Untungnya aku punya malaikat-malaikat penjaga yang siaga satu kayak mereka. Setiap aku mau nyerah ... ada aja yang ngulurin tangan terus nyemangatin "Ayo kamu bisa!" "Dikit lagi! DIkit lagi!" padahal jalanan masih panjang gaes. Inilah gunanya teman gaes ... Tapi so sweet banget ya mereka :)

Buat kamu yang memang baru pertama mendaki, boleh deh bawa air minum. Soalnya cuaca yang panas, plus kamu mesti mendaki itu bakal nguras tenaga banget. Kayake lebih enak kalau kamu mendaki pakai sandal gunung, pasalnya pakai sepatu lumayan berat nih Gaes.

Kembali ke mitos, sayang banget aku sempat ngitung berapa anak tangganya. Tapi di tengah jalan lupa gara-gara ngos-ngosan di tengah tangga. Ada Aqua? Eh. Udah ngitung sih .... ngitung doang tapi gak nyebutin pengen apa gitu. Eh udah separuh ngitung aku berhenti di tengah jalan buat minum dan ambil napas, begitu bolak balik alhasil lupa itunganku nyampe mana? hahahah.
Kami di mata kamera :0

Menurut sam Juna ya, kalau kamu ngitung anak tangga terus nyebutin keinginan dan nantinya kamu ke sini lagi dan hasil itungan kamu sama dengan hitungan yang sebelumnya maka keinginan kamu bakal terkabul. Mitosnya gitu ... tapi tetep kita percaya bahwa apapun yang kita dapatkan pemberian Tuhan. Tapi gak ada salahnya kalau mau nyobain, seru! ehhehe.
Di belakang mas ini tanjakan kawah Bromo :)


Nah ... tempat selanjutnya yang punya mitos itu di bukit cinta Bromo. Wih ... ini bukan bukit dengan bentuk hati gitu. Bukan Gaes. Jadi ini bukit tempat  bertemunya Roro Anteng samam Joko Seger kalau gak salah. Nah mitosnya jika kita mikirin nama seseorang pas sampai puncaknya,kita pejamin mata sambil sebutin namanya...lebih afdol lagi kalo kita bersujud sambil melafalkan doa sambil menyebut namanya, maka cinta kita akan abadi. Eh kita? Eakkk.... Aku sempat memikirkan satu nama, ah ... entah itu bakal kejadian apa enggak kagak tahu hehehe. Sayang banget pas mau berhenti ternyata tempatnya sesak banget, jadi mereka gak pada turun gitu. Padahal kan keren banget, kece :). Nanti deh kapan-kapan :)
Kebersamaan :)


Tapi dua destinasi wisata ini wajib kamu datengin Gaes. Wajib! Keren banget soale. Kapan lagi dapat pemandangan alam yang eksotis dan eye catching hehehhe :)

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komenta, follow my Twitter @queenlionade, facebook: Endang Indri Astuti, google+ @adindazetya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.