Langsung ke konten utama

Ngeblog Yuk! Bisa Berbagi, Mengispirasi, Dapat Duit Lagi


Tak pernah terpikirkan dalam hidup saya menjadi seorang blogger. Saya suka menulis sejak lama, tapi saya gak pernah menyangka tulisan saya bisa dibaca banyak orang melalui blog. Saya pertama kali nulis blog Mei 2015, itu pun sempat vakum karena tak ada fasilitas internet. Bolak-balik ke warnet mahal. Sampai saya kerja di Malang dan alhamdulillahnya di sini ada fasilitas Wifi, jadi saya gak perlu bolak-balik lagi buat ke warnet.

Bersama para blogger, di Oppo FYI Experience tour :0


Berawal dari job review, awalnya hanya diajak bunda Anisa Ae, dengan syarat blog gak boleh menye-menye, apa itu menye-menye? Ah … semacam tulisan yang tidak mengandung makna, atau terkesan tidak penting. Kemudian saya belajar lebih serius lagi ngeblog.
Ngeliput acara di Malang Post



Hal yang dikejar, sebenarnya tidak ada. Cuman terkadang saya ikut-ikutan tren, kayak kemarin waktu lagi rame-ramenya google adsense, pengen banget daftar, tapi ya gagal terus. Lalu sekarang ini lagi maraknya iBlogMarket, udah ikutan belum dapat job juga. Hm … sepertinya memang harus bersabar.

Gak pernah nyangka hanya berawal dari blog saya bisa dapat undangan dari jumpa blogger yang diadakan oleh perusahaan-perusahaan. Seperti Sunlife, Oppo Smartphone. Blogger itu ternyata keren ya, sekalipun independen tapi kredibilitasnya tidak diragukan. Belum undangan jumpa blogger komunitas, seperti Blogger Camp yang akan diadain di Surabaya Senin mendatang. Menjadi bagian dari blogger ternyata menyenangkan, selain menambah wawasan, tentunya kita juga bakal nambah temen. Siapa tahu nemu jodoh, tolong abaikan yang satu ini.

Mengahdiri Launching di Universitas Negeri Malang


Pengennya bisa jadi blogger terus, sekalipun nanti saya udah emak-emak. Emak gaoel gitu. Lewat blogger saya bisa berbagi dan menginspirasi. Kadang memang gak harus mengejar sesuatu tapi membagikan sesuatu.

Bersama Pak Alviko di Sunlife Jumpa Blogger


Dalam ngeblog saya gak menggunakan aplikasi yang bermacam-macam.Karena jujur saya memang tak punya hp Andoid. Hanya hp jadul yang setia mewarnai hari-hari ngeblog saya, lumayan masih bisa buat foto dan upload di facebook.

Free pas di Kickfest


Biasanya kalau memfoto objek yang akan saya posting di blog saya langsung mensharenya lewat facebook seluler. sekedar nitip maksudnya. Karena di luar gak ada fasilitas Wifi jadi harus nitip dulu gambar di facebook. Setelah sampai rumah saya menuliskan artikel saya  dan mengunduh foto-foto yang telah saya share di facebook. Biasanya saya gak pakai editing, tapi kalau lagi pengen ya pakai. Untuk editing foto, biasanya saya pakai Photoshop maupun Photoscape, keduanya menyediakan fasilitas lengkap untuk editing , dan hasilnya bagus kok. Untuk browser lebih cepet pakai opera mini, soalnya kalau firefox agak lemot.
Ini nih, hasil editan photocape :)



Buat kamu yang lagi berjuang nulis di blog juga, jangan menyerah ya. Go For It, you can do it. Apapun jika Tuhan berkehendak, pasti tak ada yang mustahil. Ayo menulis dan mengispirasi lewat blog, berbagi  dan saling menyemangati lewat tulisan.
Menghadiri Oppo FYI Experience tour




Terima kasih sudah membaca, jangan lupa komentar.  Joinsite my blog, follo my twitter @queenlionade, facebook: Endang Indri Astuti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.