Langsung ke konten utama

Ngetrip Pertama Bareng Vamos Arema: Aura MIstis Ngetrip di Malam Hari

Ya ... kembali lagi dengan cerita gue soal ngetrip bareng Vamos AREMA. Kemarin kan udah aku jelasin siapa aja nih personil kita. Kali ini gue bakal cerita kisah seru, mistis, romantis, dramatis selama perjalanan gue bareng mereka.
Kebersamaan :)



Cerita dimulai ketika keberangkatan kita. Awalnya sih aku gak yakin bakal bisa ngetrip. Karena Sam Juna jemputnya agak telat. Bayangan gagal ngetrip udah dipelupuk mata, apalagi bayangan aku ditilapne lagi. Halah.
Di belakang mereka Kawah Bromo :)


Tapi jadi kok, aku dijemput sam Juna sekitar jam 8 malam. Lalu berangkat ke rumah sam Juna buat ketemu sama teman-temannya. Awalnya dalam pikiran gue mereka bakal bawa backpacker yang gede-gede. Tapi gue salah besar, Men! Tas gue bahkan tergolong yang paling gede diantara mereka. Ya Salam.
 
Di Belakangku ... Gunung Batok :)

Di rumah Sam Juna gue kenalan sama sam Yota, dia nanti berperan sebagai mas-mas yang gak pelit kalau dinunutin poto. Terus sama sam Nuri, dia ini berperan mas-mas baik yang suka ngeringanin beban bawa tas, sama Sam Ardhian, nah dia ini yang berperan sebagai mas-mas yang rela diboncengi sama gue.
Nyaman tidur di mana aja :)


Eksotis dari belakang :) Halah
KIta berangkat pukul 10 malam. Awalnya sih aku kira rombongan cuman berenam doang, bertujuh sama temannya sam Yota. Tapi ternyata ada rombongan lain yang menunggu at least rombongan couple dan rombongan miss rempong.
Mau tanya, Rosie yang man? EH



Berangkatnya lewat Lawang, lalu menuju mana aku gak tahu. Soale aku agak lupa pas diceritain. Plak. Malam yang dingin dengan berteman sepi. Eakkk. Keadaan jalan yang naik turun, medan yang tak bisa tertebak.
 
Pemandangannya eksotis :)

Gue dan  sam Ardhian berada di barisan depan, malah yang pertama. Sam Ardhian ini udah hapal banget jalan ke Bromo. Gimana gak apal, orang udha ngetrip ke 23. hahahah. Jadi dia lancar banget nyari jalan. Di tengah jalan kita ketemu sama rombongan 4 orang yang pengen ke Bromo. AKhirnya kita barengan.
 
Sesi Rebutan Kamera :)

Kisah mistis pun dimulai. Malam yang hitam seolah menyimpan misteri tersendiri. Dalam hati gue gak henti-hentinya melafal doa. Gaes, di manapun tempatnya sekalipun loe sendirian, loe mesti tahu kalau loe gak benar-benar sendirian.
 
Finally I am Beautiful Plak

Perasaan mulai gak enak, tapi hati mesti tetap tenang. Dan di tengah kegundahan tiba-tiba Brukk!!! Temen gue yang dibelakang jatuh. Tapi Alhamdulillah ... gak papa.
 
Kejepreet tanpat sengaja :)

Selidik punya selidik, entah ini mitos atau gimana, dia gak bunyiin klakson pas ada buk (Tempat duduk kiri kanan yang memanjang itu). Nah buat kamu yang mau ngetrip atau perjalanan di manapun, loe mesti ingat tiap ada tikungan atau buk, loe mesti ngucapin salam atau seenggaknya bunyiin klakson sebagai ucapan permisi.
 
Muka gaje :)

Terus kalau loe mencium wewangian atau bunga-bungaa, sesajen, dupa, atau menyan. Loe jangan ngomong apalagi sambil nyeletuk gini-gini. Loe diam aja, dibatin dan terus baca doa. Loe mesti ingat terkadang ada aturan tak tertulis yang mesti dipatuhi di suatu daerah. Yang terpenting loe mesti berdoa dimanapun.
IYA kamu ... kamu ...


Buat ngejaga loe safety ngetrip di malam hari, mungkin tips-tips ala gue bisa kamu pakai nih:

1. Jangan bawa barang bawaan berlebihan, secukupnya. Entar kamu rempong sendiri bawanya.
2. Pakailah jaket, sarung tangan, kaos kaki yang tebal, masker, syal biar kamu gak kedinginan.
3. Bawalah obat pribadi jika kamu punya satu penyakit yang sewaktu-waktu bisa kambuh.
4. Pakailah perlengkapan safety kayak helm, sepatu dan lain-lain.
5. Bawa bekal makanan secukupnya, biar kamu gak kelaparan di jalan.
5. Pastikan ada teman atau rombongan kamu hapal jalur yang mesti dilalui, jangan cuman ngandalin GPS, kan kalau kesasar malam-malam bisa berabe.
6. Berdoalah di sepanjang perjalanan agar kamu selamat berangkat dan pulang ngetrip.
Gaje pake banget :)


So ,,, ngetrip di malam hari emang agak-agak gimana gitu. Tapi kamu bakal disuguhi pemandangan yang keren banget. Di sepanjang jalan ke gunung Bromo ditemani bintang-bintang, juga bintang yang ada di daratan bakal ngasih kamu kenangan yang pastinya bikin nagih. Bikin pengen dan pengen lagi.
Menanti sunrise :)


Oh ya ... cerita gue gak sampai di sini, masih ada kekonyolah kita lainnya di Gunung Bromo. mau tahu mitos apa yang ada di sana, terus gimana rasanya di badai pasir?

Hohoho ... stay tune terus ... Tunggu episode berikutnya ya :)

Terima kasih sudah membaca ... jangan lupa tinggalkan komentar, joinsite my blog, follow my twitter @queenlinade facebook: Endang Indri Astuti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.