Langsung ke konten utama

Noraknya IndriA Pas Di Jakarta: Episode Cerita Konyol Menaklukan Kota Tua

Yang namanya orang desa kalau ke kota besar kayak saya biasanya Ndeso. Ada aja hal konyol yang saya lakukan di Jakarta. Selengkapnya mari kita teliti satu per satu kekonyolan saya di  Jakarta.
Siapa sih yang gak kenal kota besar dengan gedung-gedung tinggi, bangunan keren dan yang paling keren adalah macetnya.
Hai ... namaku IndriA

Perlu dicatat ya, nemu jalan lengang di Jakarta kayak nemu batu Akik, sangat ... sangat berharga. Rasanya baru pertama kali berdesak-desakan di Comuter Line. Hari itu adalah hari terakhir saya di Jakarta, sebenarnya ... tapi tepatnya hari di mana saya kabur dari Jakarta untuk jalan-jalan.

Hanya ada dua tempat di Jakarta yang pengen ... pengen ... banget saya kunjungi. Pertama Kota Tua, tempat wisata dengan bangunan tua di Jakarta ini pengen banget saya kunjungi, yang saya denger desainnya apik, etnic dan keren banget.
Narsis di Depan Kantor Pos

Karena hari itu keponakan saya lagi sibuk, maklum lagi capek-capeknya usai pesta nikahan 14 jam, bayangin aja bro, nikahan 14 jam ... itu pengantinnnya aja ampe ganti kostum 4 kali. Kebayang gak capeknya yang kerja di dapur mesti masak banyak. Belum saya yang capek ngeliatin para pasangan gandengan, halah. Hehehe.

Setelah berdebat lama, dengan Budhe saya yang gak mengizinkan saya keliling Jakarta sendirian, akhirnya dengan tekad bulat saya meminta izin sama Bunda. Bunda sih ngizinin saya, bunda saya itu bunda yang terbaik di dunia, dia selalu ngerti apa yang anaknya ini inginkan. Dia selalu yakin, kemanapun anaknya pergi, anaknya ini akan baik-baik saja, lagian siapa yang mau nyulik anak kayak saya? Hehehe.


Hampir sejam berdebat smapai akhirnya saya dapat izin, saya dan dua keponakan saya Sari dan Pia mulai berangkat. Aduh ... awalnya orang tua Pia gak ngizinin, ya iyalah siapa juga yang mau ngizinin anak SMP nya piknik sama saya. Kalau cuma saya yang diculik cih gak papa, lah mereka. Tapi karena mereka ngotot banget, kita akhirnya diizinkan.

Dari Stasiun Pondok Ranji kita mesti naik Comuter Line 3 kali, dari Pondok Ranji ke Tanah Abang, Tanah Abang ke Manggarai, Manggarai ke Jakarta Kota. Sumpah konyolnya kedua keponakan saya ini gak ada yang ngerti Jakarta. Alahmak! Dan saya mesti nanya ini itu buat nyampe ke Kota Tua, beruntung Allah SWT selalu melindungi kami.
Ini sama Pia :0

Oh ... ini yang namanya Kota Tua. Keren banget!!! Duh Noraknya kumat. Baru juga sampai di Kota Tua, Hape jadul saya berbunyi.

"Halo"

"..."

"Kan baru nyampe"

"..."

"Nyebelin banget sih, kan baru nyampe. Iya ... Iya ... aku pulang!!!"

Bapaknya Pia, dia nyuruh balik. Kami pun cuma foto-foto sambil nyengir secepat kilat. Kota Tua itu emang keren banget.
Cerita gak cukup sampai di situ aja, setelah lari-lagi ngejar kereta, maka ada kisah konyol berikutnya. 

Next Episode: Terjebak Di Pondok Ranji Gara-Gara Coker
Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar, twitter: @queenlionade facebook: Endang Indri Astuti


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.