Langsung ke konten utama

Resensi Buku: 3 Koplak Mengejar Cinta, Dimana Ada Cinta Disitu Ada Jomblo Ngarep

Di mana ada cinta di situ ada jomblo ngarep, Yoi Man! Kayake tagline buku ini bener banget. Kamu pernah gak baca buku yang kocak tapi di dalemnya kita bisa belajar mengenai arti hidup yang sebenarnya? Dapat pelajaran agama tapi dari cerita yang gak ngebosenin.
Dimana ada cinta di situ ada jomblo


Buku 3 Koplak Mengejar Cinta ini berhasil memadukan unsur komedi dengan unsur cerita agama yang keren banget. Istilahnya dakwah tapi secara tersirat. Buat kamu yang mau baca buku ini siap-siap buat ketawa deh, tapi di sisi lain bersiaplah untuk merenung.

Ardhan, Ibam, Pasai, merupakan 3 remaja yang tergabung dalam Genk 3 Koplak. Salah satu Genk yang mewakili karakter remaja zaman sekarang. Ini nih novel komedi religi yang keren banget. \

Ardhan, orang bilang dia lebay, si mata empat, dihitung dengan jumlah dua mata kacamatanya. Dia ini labil, mudah ikut-ikutan temennya. Terutama kalau udah dibujukin Ibam, naksir Aida udah lama tapi gak bisa ngungkapin dan mesti bertarung dengan dua sahabatnya sendiri Ibam dan Pasai dalam memperebutkan hati Aida. Gak kebayang kisruhnya mereka.

Ibam, Ini anak suka gonta-ganti model rambut, mulai dari mirip tokoh di Tin Tin, terus Hunter X Hunter, Makluh paling labil dengan IQ paling jongkok, kalau push up gimana ya? hohoho

Pasai, yang ini cowok yang sayang umi banget, panggilannnya Onta. Dia ini pencetus ide gila genk 3 koplak. Dia ini setia kawan, walaupun suka ngorbanin kawannya juga dalam kekonyolannya.

Cerita dimulai dari Ardhan yang naksir Aidha, salah satu kembang SMK yang punya banyak penggemar. Naasnya, kedua sahabatnya Ibam dan Pasai ikut-ikutan berubah. Ya Salam ... pasalnya cewek di SMK itu emang gak banyak, ada juga satu di kelas mereka, tapi jangan salah dia pencubit paling sakit sejagad raya namanya Mesty.
Thanks bang Haris

Mereka bertiga pun akhirnya kompak buat bersaing secara fairplay, kayak main bola ya? Mereka sepakat buat saling ngerebut perhatian Aida. Hidup mereka berubah semenjak kedatangan Pak Nuh, guru agama baru pengganti Bu Kabisat yang  mengundurkan diri karena gak sanggup mengajar di kelas mereka. Gak nyangkanya, Pak Nuh ini pernah mau ditabrak 3 koplak, udah mau ditabrak dimarah-marahin pula. Apes!

Pak Nuh punya cara mengajar yang berbeda buat ngerubah kepribadian muridnya menjadi lebih baik. Awalnya sih 3 koplak dan teman sekelasnya kesel banget sama Pak Nuh, gimana gak kesel coba? Mereka dikasih tugas buat nulis DIARY AMAL. Ada-ada aja kan? Jadi mereka mesti menulis kebaikan apa saja yang mereka lakukan, jika kebaikan itu dilakukan pada orang lain maka mereka harus meminta tanda tangan. Ogah banget pasti ya anak zaman sekarang  nulis ginian, tapi konsekuensinya yang gak nulis diary bakal gak naik Kelas.

Petualangan penulisan diary dimulai, koplaknya ada hal-hal konyol dalam penulisan amal mereka di diary, seperti Sofan yang kadang ngarang banget diarynya jadi diary fiksi, terus 3 koplak yang mencoba menarik perhatian Aida lewat amal kebaikan di diary.Naasnya, ada hal-hal yang tak terduga yang terjadi pada diary 3 koplak, terutama diary Ardhan yang tiba-tiba aja ketinggalan di angkot, lucu banget pokoknya cerita pengejarannya.
Ini kayak jomblo ngarep gak sih?

So ... aku gak mau nyeritain sampai ending. Tapi buku ini WAJIB KAMU BACA! Keren banget, nget ... nget ... Kece buat Pange dan Bang Radin, Buat Mas Haris Firmansyah juga yang udah nulis kisah sekeren ini.

Thank buat bang roll dan Teh unik yang udah ngasih buku :)


Judul: 3 Koplak Mengejar Cinta
Penulis: Haris Firmansyah
Penerbit: Penerbit Wahyu Qolbu
Editor: Radindra Rahman

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar. Follow google + adindazetya, twitter@queenlionade facebook: Endang Indri Astuti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.