Langsung ke konten utama

10 Hal Konyol yang Pernah Gue Lakuin Semasa Sekolah

Bicara soal sekolah, eh lu pernah sekolah? #nanyake diri sendiri. Ya pernah lah, hehehe. Gue dulu itu konyol, dan sekarang tambah konyol. Hahaha. Kenapa gak ada perubahan ke yang lebih baik? Hahaha. Cuman sekarang lebih cerdas aja konyolnya. Cie cerdas. Plak! Cerdas konyol kayak gimana hahahah.
Tuh kan muka gue konyol :0

Gue selalu jadi smilebooster diantara teman-teman. Emang hobi gue sih membuat orang lain tertawa, bahkan dengan orang lain yang nertawain diri gue sendiri. Lah. hahahah.

Dan inilah 10 Kekonyolan yang pernah gue buat selama masa gue makan bangku sekolahan:

1. Cengeng gak ketulungan
Iya ... gue cengeng. Pasti kagak percaya kan kalau ngeliat gue yang strong, jomblo fighter, lah apaan ... kayak gini. Dulu waktu gue masih TK, gue masih ingat tuh gue paling takut ditinggal ibu. Dan gue betah banget nangis.Sayangnya dulu gak ada lomba nangis, kalau ada gue pasti menang.

2. Nangis di depan kaca.
Masih karena gue cengeng. Saking cengengnya, orang tua gue kalau gue nangis suka ambilin kaca. Mereka bakal bilang gini, "Lihat deh kalau nangis kamu jelek!" Tapi bukannya diem, gue malah nangis megap-megap sambil sesekali gaya di kaca. Astaga ini bocah. Dan imbasnya sekarang kalau gue nangis gue malah selfie. Plak.

3. Motong kaos kaki jadi dua.
Ini gara-gara peraturan sekolah yang tiap Jumat mesti pakai kaos kaki item. Jadinya gue yang pelupa pakai banget ini lupa naruh kaos kaki di mana. Karena takut telat dan gue lumayan cerdaskonyol waktu itu, gue pakai kaos kaki putih 5 cm di atas mata kaki, Nah kebetulan kaos kaki item gue panjang, gue potong jadi dua, and then Jeng ... jeng ... you know what i mean lah.

4. Dihukum gara-gara ngelompatin tanaman
Ada satu peraturan aneh di SMK, pasalnya yang namanya tanaman gak boleh dilompatin ama cewek-cewek di sekolah, nyebutnya cxewek karena cowok spesiesny dikit. Nah, sempat banget pas mau upacara gue ama temen gue, tami dipanggil ama Pak Hesty, kita dituduh ngelompatin tanaman, tapi mah enggak. Hahah lucunya malah kita yang disuruh cari korban buat dihukum.

5. Nangis dapat juara 2
Rasanya gak adil ya, kalau kita gak nyontek, tapi malah nilainya jeblog. Sementara yang nyontek malah nilainya lebih tinggi. Ini yang sempat gue rasain. Sampai-sampai gue nangis pas dapat juara dua, Ibu gue heran, padahal dapat juara 2 kan gak buruk-buruk amat? Ibu sih gak tahu gimana rasanya. Hiks

6. Sms Romantis berujung Cinta
Mungkin kalau gue cowok bakalan bakal banyak yang naksir. Untungnya gue itu cewek, gue pinte ngegombal apalagi ngebuat hal-hal romantis. Pernah suatu ketika gara-gara temen gue patah hati, ide gila muncul. Gue nyamarjadi cowok, lalu SMS dia. Dan gak tahunya dia terkintik-kintil ama gue. Alamak!


7. Ngerjain Teman Sekelas
Isengnya emang udah bawaan dari dulu. Kalau lagi jam kosong, biasanya aku keliling kelas dan bilang gini:

"Eh, kamu mau gak aku kenalin sama kakak gue, dia anak ITB loh, nanti katanya mau ngajak kamu ke Amigos buat dinner"

Kya!!! Mau!!! Mau !!!! banget. Bagi anak SMK kayak gue dan teman-teman jarang banget ngeliat makhluk yang namanya cowok. Maka dari itu kalau udah denger nama cowok dan anak kuliahan, beuh ... langsung jadi rebutan. Setelah itu mereka tanya gini:

"Serius gitu mau ngajakin kencan." Kataku.

"Iya ... anak ITB ider teh botol, terus amigos amat minggir got sedikit, mau?" Plak.

8. Disuruh nyanyi gara-gara nyariin lagu tapi teman gak bisa nyanyiin
Ini ibarat senjata makan Tuan. Beneran deh. Niatnya nolongin, ujung-ujungnya gue yang kena. Hahaha. Pasalnya teman gue ada yang diremidi bahasa Inggris, remidinya tuh kocak banget, diminta nyari lirik lagu Inggris dan nyanyiin. Gue dan temen gue ke warnet. Dulu gue gak tau youtube, atau emang youtube belum lair. Terus gue ajarin, gini loh nyanyinya. Ah ... dasar dia gak bisa-bisa. Ketika guru gue nanya, siapa yang nyariin lirik. Ia nunjuk gue. KAmvretonya gue disuruh nyanyi Lagunya Celine Dion My Heart will Go on. Dan kerennya gue hapal. Gue nyanyi dengan PDnya, FYI kalaupun gue salah lirik, teman gue juga gak begitu ngerti ahahhah. Dan what they ekspression? Ngeliatin gue sambil bengong. Mungkin mikir, ini anak ngomong apa?

9.Dibenci gara-gara pelit nyontekin
Iya gue pelit pas sekolah. Gue tuh jarang  minjemin PR gue. Bukannya gue pengen jadi juara sendiri, kagak. Gue cuman pengen mereka juga ikutan belajar. Kalau pun mereka minta ajarin pasti ya gue hajar #eh maksudnya gue ajarin. Tapi pelit gue berakhir pas UJian Nasional, pasalnya demi agar semua lulus yang pintar enggak boleh pelit sama sesama.

10. Salaman sama Pak Kepsek pakai sarung tangan
Ini karena gue jadi petugas upacara. Kalu jadi petugas upacara di SMP gue itu pakai seragam serba putih pakai peci, lah ... iya pakai peci gitu. Kebetulan gue membaca UUD 45 dan gak nyangkanya pas itu juga dibagiin reward buat yang masuk 6 besar, alhamdulillahnya gue masuk. Pas disuruh salaman gue lupa gak lepas kaos tangan, kan kesannya gak sopan gitu.
Biar konyol tapi gue bisa kalem :)


Well ... inilah 10 kekonyolan  gue, jangan ditiru kalau gak mau sekeren gue. Hahahah

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar, follow google+ adindazetya. Twitter @queeenlionade facebook: Endang Indri Astuti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.