Langsung ke konten utama

5 Tempat di Klaten yang Bikin Baper Buat Selfie

Klaten, sebuah kota yang penuh cinta. Kota di mana saya di lahirkn oleh kedua orang yang saling mencintai. Eaak. Klaten dikenal dengan julukan Kota Bersinar, The Sunrise of Java. Gak besar memang kotanya, tapi kota ini benar-benar bikin baper saya kalau mengingatnya, kepengen pulang gitu. Heheheh.
Hutan Kamboja Klaten :)


Kira-kira ada apa saja sih di kota saya tercinta ini? Sini saya tunjukkan tempat-tempat indah di Klaten yang terkadang bikin kamu baper buat selfie. Di mana aja?

1. Hutan Kamboja
Belum banyak yang kenal Hutan Kamboja itu di mana? Pengen tahu gak sih tepatnya di mana? Sebenarnya bukan hutan sih. Ini adalah tempat usaha kamboja milik seseorang, tapi tempatnya benar-benar eksotis dan agak mistik juga sih. Tepatnya berada di daerah Stadion Trikoyo Klaten ke arah utara, SMA satu itu lurus, tepat di perempatan kiri jalan kamu akan menemukan hutan Kamboja. Saran saya kalau datang agak sorean selepas jam 4, mumpung pekerjanya selesai. Bagus banget, meskipun hutannya gak lebar. Mau mencoba ke sana? Ajak saya kalau pas pulang boleh kok.
Suasana di Hutan Kamboja
Sule Lagi Narsis di Hutan Kamboja
Tempatnya Keren


2. Taman Lampion
Taman ini berada di belakang PMI Klaten, tamannya cukup luas. Ada area bermain juga, air terjun dan kalau malam ada kerlap-kerlip lampu yang bisa bikin suasana romantis, pantas aja ya banyak yang berduaan di bawahnya. Eh. Kalau ke cini cukup bayar parkir 2 ribu saja. Di sini ada satu gerbang dengan aksen kayak di cina gitu, berasa gak lagi di kota sendiri. Kalau pulang saya sering menghabiskan waktu di sini.
Belakang Saya itu gerbang chinessnya
Pose apaan ini? Plak
Selalu Bahagia Lihat Bunga
Berlagak yoga :)

3. Cokro
Yang suka wisata air, bisa ke Cokro. Airnya bening banget, ada area waterboomnya juga. Katanya ada snorkling juga, tapi saya belum pernah mencoba. Maklum saya phobia kolam, baru beberapa bulan kemarin saya berani nyemplung ke Cokro setelah bertahun-tahun takutnya gak ketulungan. Ah ... kenapa phobia itu sulit. Tiket masuk cuman 5000 rupiah, di sana ada yang nyewain ban, hanya dengan 5000 kalau harganya belum naik sekarang.
Sama kakak :)


4. Gor Gelarsena
Pengen nyari satu tempat narsis yang kayak di depan istana negara atau apa gitu? Ada di Gor gelarsena. Tepatnya di belakang patung atau monumen juangnya. Agak gak keliatan sih kalau dari kiri, tapi semenjak saya dan sule narsis di sana, ternyata udah banyak juga yang ikutan narsis loh. Free!!! Gratis
Maklum model amatiran
Temoatnya keren
Kya ... ahahha
Sule Mode on


5. Air terjun Curug
Letaknya di daerah Bayat, medan buat sampai ke sini emang gak begitu sulit. Biaya masuknya gratis pula, hanya saja ternyata banyak yang sedang mojok di semak-semak, ah ... sayang banget ya. Ckckck. Tapi tempat ini layak kamu masukkan daftar destinasi jika kamu ke Klaten.
Airnya jernih :)
Ini ekspresi apaan?
Salah satu teman :)


Yap ... sebenarnya masih ada banyak tempat lain yang bikin baper buat selfie di Klaten, tapi segini dulu aja ya. Kalau mau Ke Klaten ajak-ajak saya buat jadi tour guide boleh kok. #kedipkedip

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar, follow google+ adindazetya, twitter @queenlionade, facebook: Endang Indri Astuti

Pengen nerbitin buku? Ke Ae Publishing  aja yuk! Murah loh ... 500 ribu dapat ISBN, Editing, Layout, Desain cover, 4 eksemplar buku terbit, free ongkir, book trailer, pic trailer.

Book trailer Romantic Story



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.