Langsung ke konten utama

Behind The Scene Bloggercamp Surabaya 2015

Wajah-wajah siap kena hukuman ahhaha :)
Bloggercamp emang sudah berlalu, tapi euforianya masih terasa sampai sekarang. Masih berasa pengen di Taman Dayu, terus di Yello Hotel, senyum bareng, main-main bareng, aih ... kenapa semuanya terasa membekas di hati. Walaupun saya bukan pemenang Xiaomi terus voucher hotel, voucher Blue Bird, tapi rasanya semua itu tak jadi masalah bila ditukar dengan kebahagiaan yang tak terungkapkan.
Narsis Neverend :)

Ada banyak hal-hal menarik, konyol, lucu, dan bener-bener Unforgatable Moment in Bloggercamp yang saya rangkum dalam Behind the scene berikut ini, apa aja kira-kira, adakah namamu jadi tersangka di kisah ini? Weish ...
Tebak aku dimana?


1. Berasa Kayak Anak Ilang
Berangkat ke Surabaya sendirian, dibelaki Hp BB oleh Bunda Anisa Ae, padahal saya gak tahu Surabaya. Yang saya tahu cuman Stasiun Wonokromo, selebihnya i don't know babarblas. Beruntung ada salah satu peserta Bloggercamp yaitu Mbak Nunung yang menjemput saya di Wonokromo. Bahkan saya diantar ke Yello Hotels gratis. Eh. Sayangnya Mbak Nunung gak bisa ikutan Bloggercamp, padahal tasnya udah dititipin ke saya :(
Narsis di Yellow Hotels

2. Gak Kenal Siapa-Siapa
Setelah berasa kayak anak ilang, saya pun gak kenal siapa-siapa peserta Bloggercamp, maupun pembicaranya. Yang saya tahu saya ikutan Bloggercamp cuman pengen cari tahu ilmu ngeblog yang bagus kayak gimana sih, dan itu saya dapatkan di Bloggercamp. Pengen tahu? Nanti saya bagi deh, saya tuliskan di postingan khusus. Nah ... karena saya gak kenal siapa-siapa, temen-temen Bloggercamp yang udah cipika cipiki, saya cuman plonga-plongo. Mau ngajak kenalan sungkan, gak kenalan saya kayak anak ilang? Serba salah.
Nunggu sambil Online :)

3. Noraknya di Yello Hotels
Bagi anak desa kayak saya, jarang banget yang namanya masuk ke hotel. Biasanya sih kita udah takut duluan sebelum masuk. Nah ... itu pun yang terjadi dengan saya. Bahkan lucunya, pas pengen banget bersihin muka biar kelihatan fresh di toilet, saya bingung mau titip ke siapa tas yang saya bawa. Masalahnya gak cuman tas saya, tapi tas mbak Nunung juga. Alhasil saya sempat ragu-ragu ke toilet hanya karena takut tas ilang. Pas dikasih Welcome Drink sama pihak Yello Hotels, saya sempat nyeletuk "Saya gak pesan kok mbak?" karena takut disuruh mbayar. Plak. Hahaha.
DI depan Yello Hotels

4. Serunya Batledance
Di sela-sela Hotel Tour, ada yang malah asyik Batle Dance kayak mbak Upit, Syimi, Mbak Niar, dan lupa siapa namanya, ah pokoknya anak-anak Bloggercamp ini lucunya gak ketulungan. Gilanya juga! Mereka berani tampil dan pede-pede abis, ngiri!
Pada Kompakan Ngedance :)
 
Video By: Umar Fadil

5. Tragedi Hp Jadul
Again ... kejadian lagi, susah memang kalau mau ikut lomba tweet competition pakai hape jadul. Yang lain tinggal Srett ... Sret ... sementara saya mesti cetak cetok cetak cetok. Mau ngeluarin laptop, apalagi ... laptop saya layarnya pecar sebelah. Tapi ternyata saya merasa bersyukur juga punya hape jadul. Mau tahu kenapa? Nanti ada jawabannya.
Pada ngantri tandatangan apa goodie bag ya? eh

6. Ketemu Mbak Swastika Nohara
Exiting banget bagi saya jika ketemu sama penulis, entah penulis puisi, cerpen, novel, bahkan skenario. Gak nyangka pula di Booggercamp, Tuhan mempertemukan saya dengan Mbak Swastika Nohara, penulis skenario 3 Srikandi, Cahaya Dari Timur, Beta Maluku, M. Natsir, Hari Ini Pasti Menang , Garuda 19, Papua berkisah. Mbak Tika orangnya baik banget, kita sempat ngobrol-ngobrol tentang Romeo Juliet yang skenarionya ditulis sama Mbak Tika juga. Itu film adalah salah satu film favoritku :)
Mbak Tika cantik ya? :)
Bener-bener cantik. Eh yang mana?

7. Pertama Kali Naik Blue Bird
Inget banget ada salah satu teman saya yang bangga banget bisa foto di depan bus Blue Bird, kelihatannya keren banget gitu ya. Gak nyangkanya di Bloggercamp, Bus yang kita gunakan dari Yello Hotels ke Taman Dayu adalah Blue Bird, jadi saya bisa sedikit narsis juga loh ... Gue Pakai Bluebird. Plak
Aku naik Blue Bird Loh

8. Teman-Teman Baru
Gak mudah emang ngapalin namanya satu-satu. Yang saya ingat, Mbak Swastika, Mbak Febri, Imama, Dian, Titasya, Upit, Umar, Anton, Kang Didik, Om Dito, Niar, Mbak Avy, Om Rinaldy, Mbak Wiwin, Mas VJ, Syimi, Om Wijaya, duh siapa lagi ya? Pokoknya banyak banget deh.
Banyak kan temennya?

9. Bus sempat Goyang Syahrini, Maju Mundur Cantik
Perjalanan menuju Taman Dayu itu seru banget, apalagi di dalam bus ada lomba karaoke dadakan dengan hadiah voucher.Gayeng banget, sambil menikmati sunset dan jalanan padat Surabaya bus melaju tenang sampai ke Taman Dayu. Ada satu kejadian yang bikin para peserta tegang, pas berada di tanjakan, bus sempat maju-mundur cantik. Yang semula suasana cerian mendadak sedikit ... ehm ... ditambah lagi lampu perlu dimatikan agan beban bus gak berat. Kebayang gak? Kita kayak uji nyali dadakan, semuanya merapal doa dalam hati. Dan mungkin berkat doa itu pula akhirnya bus bisa berjalan kembali dengan lancar.
Aku dimana?

10. Night Sharing
Sharing malam ini barengan Mbak Yuni,yang ngasih tahu kita tips gimana dapat job review, terus cara-cara menulis di blog yang baik. Keren, ditambah lagi kita kedatangan tamu dari Blue Bird yang ternyata bagi-bagi voucher. Hohoho ... langsung semangat deh.
Foto sama Kang didik

11. Api Unggun dan Fun Games
Malam semakin larut, tapi rasanya malam tak pernah berhenti bagi para peserta Bloggercamp. Kayak gak ada matinya semangat teman-teman. Mengisi malam yang cukup dingin kita melakukan fun games, dan ada aja hukuman yang diberikan bagi yang ngelakuin kesalahan. Dan itu seru sangat seru.
Photo by Kang didik Blog

12. Kang Daesung yang gak bisa bakar jagung
Wah ... ada Kang Daesung!!! Kya!!! Bukan .... Bukan ... kang daesung yang member Bigbang itu. Ini Kang daesungnya lain. Ada salah satu tamu dari Bluebird yang wajahnya kekorea-koreaan. DIa gak bisa bakar jagung Gaes, baru bakar sebentar, dilihatin, bakar lagi, dilihatin lagi, dan dia benar-benar antusias banget memakan jagung pertama yang dibakarnya. Wah ... Masnya inia da-ada aja!
Tempatnya sangat bagus :)

13. Morning Langsung Ngamera
Agak susah tidur karena kaki saya kedinginan, sampai akhirnya pagi datang juga. Begitu pagi datang langsung kepikiran mandi. Tapi kayaknya bakalan dingin, jadi mandinya ditunda deh. Aku dan Dian bergegaas ke kamar mandi, gak tahu kenapa ini hape BB nyelip aje. Langsung deh, memanfaatkan kamera yang ada, bergegas buat video, padahal mukanya aja masih pengen merem. Beuh
Mukanya masih lecek :0
Ada videonya juga di sini loh :)

 


14. Senam gayeng ala kita
Setelah menunggu sambil menikmati udara pagi dan jeprat-jepret, akhirnya senam pun dimulai. Lucu banget senamnya. Tapi keren, para anggota pada nyumbangin gerakan satu-satu. Senam ini jadi meriah juga karena dipimpin om WIjaya dan Zee Zahara. Ah ... ternyata ada yang bakat instruktur diam-diam.

15.Sharing Kredibilitas Blog
 
Video By: Cewe Alpukat :)

Tibalah sharing yang dinanti-nantikan. Sharing ini dipimpin oleh Mas Frenavit dari Qwords.com, Mbak Swastika yang juga seorang blogger di lifetimejourney.me juga Kang Yayat. Dapat pelajaran banyak banget dari mereka. Kita ngbahas banyak banget, mulai dari fenomena Blogger Amplopan, terus cara ngeblog dengan pintar membagi waktu dan satu kalimat dari om Yayat yang entah kenapa nyantol banget di otak "Sebagus apapun tulisan kalau ditulis dengan kesombongan sama juga dengan sampah,".Setuju!

16. Lomba Cari Sinyal
Yang menarik dari bloggercamp adalah ini. Karena kita berada di area yang mungkin cukup jauh dari wifi, eh ... mana ada di gunung wifi heheh. Jadi kita mesti benar-benar fighting nyari sinyal. Saya sendiri awale kayak putus asa gak mau ikutan live blogging, karena gak punya modem dan wifi, untungnya tema-teman baik pada minjemin. Di sinilah kerasa banget kekeluargaannya padahal sebenarnya kita kan lagi bersaing ehheheh. Dan untuk mencari sebuah sinyal, saya, dian, imama sampai haru menggotong laptop agak jauh dari pendopo. ahhaha

17. Fun Gemes

 Video By: Niar Sandono Ningrum
Bukan Fun games, tapiFun Gemes. Fun Games kali ini berbeda dengan tadi malam, benar-benar dibutuhkan kemampuan kerjasama tim dan kecepatan memilih  pasangan. Pasalnya setiap kali ada peluit kita diwajibkan memilih pasangan sesuai aba-aba, tahu aja mas kalau kita jomblo! Plak.  Dari Fun Games ini pula dibentuk 4 regu yaitu Singa, Kingkong, Semut, dan Tengu. Mau tahu keseruannya kayak apa? Tonton di bawah ini :)

18. Narsis Neverend
Yang namanya narsis emang gak pernah berakhir, setiap ada kamera kita langsung pasang tampang, terutama saya. Padahal saya gak sadar itu nunmpang di kameranya siapa? ahahhah
Senam Pagi Ala kita :0

19. Ketemu Acha Septriasa :)
Sebenarny bukan Mbak Acha beneran, namanya mbak Upit, bener-bener mirip mbak acha loh. Pas aku upload fotoku sama dia di Facebook, eh banyak banget yang komentar :)
Kok keren gini yah :)

20. Ngantri Flying Fox dan foto ama Sandal

Ada satu kompetition yang unik di bloggercamp kali ini, karena kita dapat sandal dari Haris Hotel, maka kompetisinya adalah foto sama sandal, hehehhe. Yang paling seru adalah saat kita ngantri Flying Fox, padahal ya kita habis aja ngelakuin seabreg kegiatan, tapi tetep aja gak capek saking serunya. Pantes aja pada ngantri ternyata nih gaes, satu kali naik flying fox di sini katanya mesti merogoh kocek yang cukup dalam ehehhe.


 Video By Cewe Alpukat

Sisa keseruan Bloggercamp masih terasa, semoga saja tahun depan bisa ikutan lagi. Kamu juga ya kawan :)

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar, follow my twitter @queenlionade, facebook: Endang Indri Astuti, join site my blog ya

Pengen nerbitin buku? Ke Ae Publishing  aja yuk! Murah loh ... 500 ribu dapat ISBN, Editing, Layout, Desain cover, 4 eksemplar buku terbit, free ongkir, book trailer, pic trailer.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.