Langsung ke konten utama

Lagu-Lagu Mash Up yang Bikin Melting

Mash up ... ada yang tahu itu apa? Mash up itu teknik menggabungkan lagu atau video, dua lagu atau lebih yang liriknya saling sambung menyambung. Saya juga baru tahu akhir-akhir ini karena lihat mas saya yang ganteng Sam Tsui, lah sejak kapan dia punya adik kayak saya? Hahaha.


Awal dengernya agak aneh nih, ini kayak dua lagu yang ke play dua media di laptop, satu di wondows media, satu lagi di winamp. Tapi teknik ini bisa bikin lagu jadi easy listening loh. Enak di dengar dan ternyata bikin musik gak ngebosenin.

Kayak lagu yang di Mash up di bawah ini.

1.Thinking Out Loud / I'm Not The Only One MASHUP (Sam Tsui & Casey Breves)
Udah gak asing dong sama lagunya Ed Sheeran yang Thinking of Loud. Lagu ini di mash up sama mas ganteng Sam Tsui dan Casey Breves. Kok bisa keren banget ya? Mas Sam Tsuinya nyanyinya kece. awalnya suara mas Casey Brevesnya gak keliatan, tapi lama-lama perpaduan mereka itu keren banget. Salute :)

2. What Do you Mean/One Last Time (Sam Tsui feat Casey Breves)
Lagi-lagi duet ini ngegemesin banget, ini buktinya mereka cuma duduk di jalan gitu tapi bikin aku nganga selama 5 menita. Vokalnya Casey Breves seriosa gimana gitu ya? Hua. Mereka kalau di Mix kayak gini emang nambah keren.

3. See You Again/Love Me Like You Do/Sugar (Accoustic Cover)
Kali ini ama mbak-mbak siapa aku belum kenalan, tapi yang jelas ketiganya berhasil membuat tiga lagunya ini jadi asik banget. Easy listening lagi.

4. Call Me Maybe/Paybhone (Jessica Jarel feat  James Alan)

Memadukan dua lagu yang keren ini ternyata bisa di mash up sama mas-mas ganteng agak sedikit brewokan dan mbak cantik Jessica jarel. Gak percaya? Cek disini ya :)

5. Timber/ Counting The Stars (Sam Tsui)
Lagi-lagi mas Sam Tsui. Dia emang kece banget ya, ngover lagu keren, ngemash up juga keren.
Kayak dua lagu yang di mash up ini.
Masih banyak sih lagu-lagu mash up di youtube, kamu bisa googling kok. By the way apa beranya mash up, medley, sama cover lagu?
Menurutku, mash up itu memang nyambungin lirik lagu, tapi musik yang jadi satu backsong punya 2 lagu doang. Sedangkan cover itu biasanya ngover lagu bisa duet atau enggak dengan lirik yang sama tapi musiknya agak beda. Medley artinya nyambungin lagu tapi musiknya sesuai dengan lagu yang dipotong,a sli lagunya.

Ini bener gak sih? Hahaha aku sok tahu. :) Menurut kamu?

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar, follow my twitter @queenlionade, facebook: Endang Indri Astuti, google+ adindazetya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.