Langsung ke konten utama

Rahasiaku Menjadi Seorang Blogger

Rasanya pengen buka-bukaan deh sekarang, eits jangan mikir yang aneh-aneh dulu. Saya mau buka-bukaan tentang blog saya. Dan bagaimana menjadi seorang Blogger itu. Nah berhubung dari kemarin di facebook banyak yang nanya gimana sih bisa jadi blogger, jadi blogger itu ngapain, terus dapat job review atau ini itu ... aduh yung. Kayake ada yang kepo sama aku, cie artis cie ... bukan ... saya mah bukan artis. Aku mah apa atuh #sambilgoyangdumang ... abaikan.
Biar postingannya menarik, karena biasanya saya mewawancarai orang. Saya pengen dong sekali-kali diwawancarai. Anggap aja saya lagi di wawancara, padahal nanya sendiri di jawab sendiri. Plakkk #gajemodeon

Oke ... Kamera .... Rolling .... Action ....!!!

1. Hai kak Indria, apa kabar?
Baik kakak, terima kasih loh dipanggil mbak. Berasa unyu-unyu saya. haahhaaha

2. Lagi sibuk apa nih Kak sekarang?
Lagi sibuk ngeblog aja sambil mandangin statistik, eh ahahhaha. Enggak lagi sibuk ngedit sama nyelesain beberapa project naskah. Kalau ada yang mau ngeditin boleh loh kontak saya. Plak. *iklan.

3.Udah lama ngeblogkah, Kak?
Kalau punya blog udah hampir 2 tahun, tapi awalnya dianggurin aja, soalnya gak sempat ngeblog. Dulu awalnya bukan ini blognya, sekarang baru sekitar 6 bulan terakhir punya blog indriaworld.blogspot.com

4. Awal terjun ke dunia blog gimana sih, Kak?
Sebenarnya aku enggak terjun ya, soalnya takut ketinggian. Eh lah. Jadi awalnya itu aku sebenarnya gak pengen ngeblog. Padahal udah dibilangin sama teman-teman ngeblog itu enak loh. AKu tetep aja gak mau. Sampai akhirnya baru benar-benar ngeh apa itu blog beberapa bulan ini.

5. Kalau begitu blog menurut kakak apa?
Wall ekspresion, dinding ekspresi. Di mana kadang kita bisa curhat gaje, wawancara gaje kayak gini, terus kadang bisa menuliskan sesuatu yang belum tentu orang lain ketahui. Ada juga kita bisa berbagi sesuatu kepada orang lain.

6. Apa yang kakak dapat dari blog?
Banyak, pengalaman, teman baru,saudara baru, bisa berbagi dengan orang lain.

7. Selain itu apalagi Kak, pernah dapat uang gitu?
Kalau dapat uang belum, tapi ada juga teman yang dapat uang dari blog. Dengan cara nulis artikel buat blog orang terus dibayar, atau jadi wartawan di salah satu blog atau website yang dibayar. Ada juga yang dapat uang lewat google adsense atau i blog market.

8. Tapi Kok Kayake hidup Kakak enak banget, JalanJalan terus?
Hahahahah Alhamdulillah ya sesuatu, kadang apa yang kita lihat gak selalu seperti apa yang terjadi di lapangan. Jalan-jalan terus juga pakai uang di kantong sendiri loh, bahkan mesti siapin gadget buat hunting sesuatu yang menarik untuk ditulis diblog secara cuma-cuma.

9. Wah kalau gitu rugi dong Kak, nulis gak dapat apa-apa?
Enggak, memang sih dalam hidup materi kadang perlu kita kejar, tapi bagiku tulisanku bisa dibaca orang banyak itu udah seneng. Syukur-syukur dapat menginspirasi.

10. Nyari uang di Blog itu gampang gak?
Lebih gampang nyari cowok cakep deh kayaknya, eh ahahaha. Butuh kerja keras, sebenarnya ada banyak banget peluang, tapi mesti diimbangi kerja keras. Kayak rela bergadang demi nulis, menggali ide yang kreatif, ciptain sesuatu yang beda biar blog dilirik. Kalau kamu mau banyak juga blog competition yang hadiahnya gadget, uang, giveaway juga bertebaran. 

11. Terus nyarinya itu di mana kak?
Sering-seringlah googling, keliling facebook, ronda kali ahahah. di grup-grup blogger  dan di situ pasti banyak informasi

12.Terus gimana agar saya bisa jadi blogger kayak kakak?
Ya nulis. Nulisnya jangan status gaje, nulisnya juga mesti di blog. Sering sharing ke medsos, gabung ke grup-grup gitu.

13. TErus saya mesti nulis apa aja Kak?
Ya apapun yang menarik kamu tuliskan yang penting gak melanggar norma aja.

14. Apa dong kak kira-kira?
Apa ajalah, kayak artikel, cerita, wisata kuliner, traveling. Asal jangan tulis surat cinta buat mantan aja eh ahahah

15.Jadi saya mesti nulis apa kak?
Terserah kamu mau nulis apa :)

16. Apa dong kak?
Ya maunya kamu nulis apa? (Sabar ... sabar ...)

17. Aku bingung mau nulis apa ....?
Tulis aja apa yang ingin kamu tulis ( ngelus dada)

18. Apa dong kak?
Nyangking sandal, menghadap kamera, langsung pulang :) ahahhahah

Terima kasih sudah membaca, Jangan lupa tinggalkan komentar, follow google+ Adindazetya, twitter @queenlionade Facebook: Endang Indri Astuti 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.