Langsung ke konten utama

Tiwas Pede (Dimuat di Ah Tenane, Solopos 18 Februari 2016)

Sabtu sore, sepulang jagong di salah satu gedung di Solo, Lady Cempluk langsung pergi ke salah satu toko buku yang berada di lantai tiga sebuah Mall gaul di kota ini. Tanpa ganti baju dulu, masih dengan dandannya sesusai jagong dengan pedenya dia memaduki toko buku tersebut. Beberapa karyawan yang sempat melihat kedatangannya banyak yang melihatnya sambil prengas-prenges   tak jelas. Lady Cempluk yang udah kepalang pede dengan penampilannya yang cantik pun tak peduli.
            Dengan santai dia memilih beberapa novel lalu membawanya ke kasir. Di kasir pun, seorang pelayan bernama Jon Koplo, terlihat dari namanya di name tag juga seperti menertawakannya.
            Ngopo sih Mas, ngguya-ngguyu wae. Aku ayu tho?” gumam Lady Cempluk dengan pedenya. Beberapa pengunjung yang melihat Lady Cempluk pun turut menertawakannya. Lady Cempluk yang merasa risih diperhatikan seperti itu pun langsung bertanya kepada Jon Koplo, si penjaga kasir.
            “Nggak papa kok, Mbak. Hanya saja ehm … anu … ehm .. eng ….,” ujar Jon Koplo ragu mengatakannya.
            “Anu-anu apa? Ngomong yang jelas dong,” gumam Lady Cempluk. Jon Koplo tak menjawab, dia malah memberikan sebuah cermin kepada Lady Cempluk. Betapa kagetnya Lady Cempluk ketika mengetahui ada coretan hitam di wajahnya.
            “Pasti gara-gara cipika-cipiki sama nganten tadi,  jadinya paesnya ke mana-mana,” ujarnya kesal. Dengan malu dia menutup wajahnya dengan tas keluar dari toko buku.

*ini adalah tulisan saya sebelum proses pengeditan :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.