Langsung ke konten utama

Review Drama Korea: W (Two Wolrds) Ketika Tokoh dalam Komik (Webtoon) Jatuh Cinta

Anyeonghaseo. Halah ... Sok-sokan bahasa Korea euy. Lama enggak ngereview film maupun Drama nih. Kali ini saya bakalan ngereview salah satu Drama Korea yang lagi hits di Korea. Judulnya W (Two Worlds). Pernah nonton Drama Korea Pinochio? Yang udah pernah pasti enggak asing dengan Lee Jong Suk, pemeran Choi Dal Po di drama ini.
All image by: google.com

Kali ini Lee Jong Suk berperan sebagai Kang Chul di drama W (Two Worlds). Bersanding dengan Han Hyo Joo yang berperan sebagai Oh Yun Jo. Drama ini dijadwalkan tayang sebanyak 16 episode, yang sekarang ini masih belum kelar diputar di Korea sana. Periode tayangnyan mulai tanggal 20 Juli-8 september 2016.

Drama ini keren. Tidak hanya dari kualitas akting Lee Jung Suk yang tidak diragukan lagi, tapi juga karena ceritanya. Drama ini mengangkat kisah Kang Chul, seorang atlit menembak yang pernah memenangkan Olimpiade tahun 2004. Kehidupan Kang Chul mendadak berubah setelah keluarganya meninggal secara tragis karena ditembak seseorang tepat di dahinya. Kang Chul yang tidak tahu bahwa hidupnya hanyalah sebuah alur cerita di Webtoon tiba-tiba saja dikejutkan dengan berbagai peristiwa. Dia dituduh membunuh keluarganya sendiri. Kang Chul dipenjara. Namun karena tidak adanya bukti, Kang Chul pun akhirnya dibebaskan. Kag Chul berniat mengakhiri hidupnya sesuai alur yang ditulis pengarang webtoon W. ayah Oh Yun Jo. Namun tiba-tiba saja alurnya berubah. Mendadak cerita di webtoon itu tergambar sendiri. Webtoon dengan genre thriller itu pada akhirnya melenceng dari alur. Kang Chul memutuskan untuk melanjutkan hidup dan pada akhirnya menjadi seorang pebisnis terkenal.

Namun siapa sangka, Kang Chul yang berasal dari dunia Webtoon benar-benar nyata. Ayah Yun Jo menjadi takut bahwa Kang Chul akan membunuhnya. Sebelum kekhawatiran ayah Yun Jo menjadi kenyataan, dia berusaha untuk membunuh Kang Chul. 

Dimulai dari Kang Chul yang ditusuk oleh seseorang di atap hotel tempat dia tinggal, Yun Jo tak sengaja ditarik Kang Chul ke dalam dunia Webtoon. Yun Jo-lah yang berhasil menyelamatkan hidup Kang Chul. Namun tidak hanya sampai di situ, Kang Chul yang sudah berubah menjadi seorang pebisnis terkenal mulai mencari Yun Jo. Mengetahui ayah Yun Jo ingin membunuh Kang Chul, Yun Jo berkali-kali berusaha menyelamatkannya. Dia harus rela terseret berkali-kali ke dalam dunia Webtoon. 

Suatu hari, Kang Chul menyadari ada yang aneh dengan dirinya. Berkali-kali hidupnya seperti tidak masuk akal. Hingga dia bertemu kembali dengan Yun Jo yang menyelamatkan dirinya berkali-kali. Cerita ini menjadi menarik ketika Kang Chul mengetahui bahwa hidupnya hanya sebuah cerita kartun. Cerita di dunia Kang Chul pun berhenti. Tanpa sengaja, Kang Chul mendapat kesempatan untuk mengunjungi dunia Yun Jo. Dan betapa terkejutnya dia ketika mendapati hidupnya benar-benar tertulis dalam sebuah webtoon. Dia lebih terkejut lagi  ketika ayah Yun Jo-lah yang menciptakannya. Ayah dari wanita yang diam-diam mulai dicintainya.
Kyaa capek :)

Skip ... Karena episodenya masih berlanjut. Buat yang mau nonton, silakan download atau streaming online. Saya biasanya download di Drakorindo.com

Oke, thanks yang udah mau baca review ini. Thanks buat para viewers blog ini. Sayang kalian semua.

Tertanda
Author :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.