Langsung ke konten utama

Review Novel: Orange, Bagian Tersulit dari Mencintaimu adalah Melihatmu Mencintai Orang Lain

Orange ...
Begitu mendengar judulnya pasti keingetan sama jeruk. Bener banget sih. Novel ini memang ada hubungannya sama gadis penyuka jeruk. Tapi bukan bercerita tentang cara menanam jeruk loh ya :D

"Bagian tersulit saat mencintaimu adalah melihatmu mencintai orang lain."

Nyess banget! Sub judulnya aja udah bikin baper gini. Gimana ceritanya? Baper abis! Serius! Novel ini jadi novel favorit saya. Saya dapat novel ini sebagai hadiah ulang tahun yang ke-26 beberapa bulan yang lalu. Dikasih mama Chan, tak lupa dengan aroma parfum Gionino Armani yang selalu saya bayangin sebagai parfumnya Diyan, sang tokoh utama.

Tentang Faye, gadis penyuka jeruk dan fotografi. Faye adalah seorang fotografer yang dijodohkan dengan Diyan. Seperti perjodohan pada kisah romance biasanya, pasti ada fase di mana Faye sempat menolak keinginan kedua orang tuanya. Diyan, pria yang mudah ditebak Faye, pikirnya. Lelaki tampan dan calon mantuable bagi para ibu-ibu yang ada di dunia ini. Mungkin kalau ibu saya mau, saya ikhlas sama DIyan. Jiah ...

Namun, tampaknya Diyan menjadi lelaki yang di luar dugaan Faye. Diyan yang diam-diam menarik hati Faye. Di saat bersamaan, Zaki, adik Diyan pun tertarik pada Faye, sang calon kakak ipar. Di saat Faye mulai yakin untuk menerima Diyan sebagai tunangannya, Rera--- Mantan tunangan--- Diyan muncul dan membuat hati Diyan goyah. Faye hampir tak yakin bisa memiliki hati Diyan. Ditambah kenyataan dia harus melepas fotografi jika bersama dengan lelaki tersebut. Dua hal yang Faye cintai di dunia ini, Jeruk dan Fotografi, dan dua hal itu yang paling sulit dia lepaskan.

Namun, di saat Diyan memutuskan untuk meninggalkan Faye, dia baru sadar, bahwa apa pun demi Diyan, dia rela melepas segalanya, fotografi, atau apa pun asal mampu untuk bersama dengan Diyan. Fix! So sweet abis ...

Novel ini keren banget. Dan saya sangat menyukainya. Kerennya enggak ketulungan deh. Lima jempol untuk Mbak WIndry Ramadhina

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.