Langsung ke konten utama

Hwarang. Harta, Tahta dan Cinta



Halo,anyeong, halah. Lama nggak ngasih review film atau drama korea nih. Jadi kangen. Kali ini saya bakal bawain review salah satu drama korea yang keren banget. Dibintangi oleh para aktor Korea yang gantengnya enggak ketulungan. Enggak nanggung-nanggung drama ini menghadirkan tujuh aktor Korea yang masih muda, ganteng dan tentunya bikin hati para pecinta drakor klepek-klepek.


Hwarang. Drama ini bersetiing pada masa kerajaan Raja Jienhung. Tapi seluruh alur dan cerita di drama ini adalah fiksi. Terdiri dari 20 episode drama ini sukses membuat memikat para pecinta drama korea.
 
Ini mas Park Seo Joon, alias Sun Woo. Gantengnya ....
Awalnya saya kurang tertarik dengan drama ini. Padahal teman-teman bilang drama ini bagus. Tapi saya memang kurang suka drama dengan setting kerajaan. Agak gimana gitu. Saya lebih suka drakor yang romance, pure romance. Tapi pas pertama kali nonton drama ini saya langsung jatuh hati. Terutama pada Park Seo Joon. Pemeran Sun Wo dalam Hwarang.
Sam Mek Jong, Ah Ro, Sun woo


1500 tahun yang lalu Silla merupakan negara terlemah dari tiga kerajaan. Silla di pimpin oleh seorang ratu. Sebenarnya Silla mempunyai seorang raja saat itu. Namun sang raja atau Raja Jienhung disembunyikan oleh ratu. Tak ada satu pun orang yang boleh melihat wajah Sam Mek Jong atau Raja Jienhung (Park Hyun Sik). Jika mereka melihatnya baik sengaja maupun tak sengaja maka orang tersebut akan dibunuh.
Hwarang dibintangi oleh banyak aktor korea tampan. Seperti Park Seo Joon sebagai Sun Woo atau Gae Sae, Min Ho Sebagai So Ho, Ji Han Sebagai Park Ban Ryu, Park Hyun Sik sebagai Sam Mek Jong, Tae Hyung sebagai  Hansung,  Yoon Wo sebagai Yeol Woo.
Hwarang dibentuk oleh sang ratu untuk melindungi Silla. Pada akhirnya para pemuda ini nanti akan menemukan jati dirinya sendiri lewat Hwarang. Hwarang dibuka dengan adegan di mana Sun Woo (Lee Kwang Soo) yang bertekad untuk mencai adiknya Ah Ro (Go Ara) di ibu kota. Di Ibu kota ada satu peraturan bahwa para petani seperti Gae Sae dan Sun Woo tidak diperbolehkan masuk ke area ibu kota. Tapi Sun woo mempunyai tekad untuk ke ibu kota. Singkat cerita mereka berhasil masuk ke ibu kota, namun di sana tanpa sengaja Sun Woo melihat raja (Sam Mek Jong), oleh karena itu dia dibunuh oleh salah seorang jenderal kerajaan atas perintah ratu. Sejak saat itu gae Sae sangat membenci raja, dia berniat untuk membalas dendam padanya.
Park Ban Ryu
Tanpa disangka di detik-detik akhir hidup Sun woo dia menemukan sang adik, walau tak sempat bertemu langsung. Dia juga bertemu dengan sang ayah, Ahn Ji.
Gae Sae pun akhirnya tinggal dengan Tuan Ahn Ji, dan atas permintaan Ahn Ji, dia ingin Gae Sae berpura-pura menjadi Sun Woo. Gae Sae pun menyanggupi permintaan itu karena dia sudah berjanji pada Sun woo untuk menjaga Ah Ro. Namun pertemuan pertamanya dengan Ah Ro benar-benar tak terduga. Saat itu Ah Ro tengah mabuk dan tanpa sengaja Gae Sae menolongnya. Awalnya Ah Ro tak percaya bahwa Gae Sae adalah kakaknya. Tapi lama kelamaan dia percaya, namun ada sesuatu yang lain yang tumbuh di hati Ah Ro.
Soho yang playboy banget
Pada suatu kesempatan Gae Sae berniat membalas dendam pada sang ratu. Namun usahanya gagal. Dia bahkan tertangkap oleh prajurit kerajaan. Sun Woo bisa bebas tapi dengan satu syarat dia harus menjadi Hwarang. Hwarang dibentuk untuk melindungi Silla. Kisah di Hwarang menjadi seru ketika para pemuda harus meninggalkan gelar bangsawan mereka dan menganggap satu sama lain sama. Semua itu tak mudah, apalagi untuk Ban Ryu dan So Ho yang harus satu ruangan padahal mereka musuh bebuyutan, belum lagi Sam Mek Jong menyusup ke Hwarang untuk membalas dendam pada ratu.
Romantisnya mas mek jong :D

Drama ini benar-benar seru. Selain roman keluarga kerajaan, drama ini juga menghadirkan kisah cinta yang manis antara Sun Woo dan Ah Ro. Banyak sekali kejutan di drama ini yang tak terduga. Salah satunya adalah tentang siapa Gae Sae sebenarnya yang akan terungkap di akhir drama. Juga Sam Mek Jong, yang pada akhirnya memiliki keberanian untuk menjadi raja. Keren banget deh pokoknya. Kalau mau nonton kamu bisa download di drakorindo atak Kshowid.me
 
jangan lupa nonton ya :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.