Langsung ke konten utama

Review K-Drama: Introverted Boss (My Shy Boss)




            Drama yang satu ini bikin saya susah move on. Selain karena ceritanya yang unik, soundtrack di drama ini juga keren-keren. Jika biasanya di drama Korea sering diceritakan tentang CEO, Manager. Boss  yang percaya diri, ganteng dan egois, maka di drama ini berbeda. Kamu akan bertemu dengan sosok Eun Hwan Gie, Boss dengan karakter yang berbeda dari kebanyakan boss lainnya.

            Kira-kira ceritanya seperti apa? Baca reviewnya di bawah ini.

1.      Cast/ Pemain
Drama ini dibintangi oleh aktor dan artis korea yang cakep-cakep. Sosok Eun Hwan Gie diperankan oleh Yun Woo Jin. Chae Ro Woon diperankan oleh Park Hye Soo. Juga sederet artis dan aktor Korea lainnya, seperti Yoon Park (Kang Woo Il), Gong Seung (Eun Yi Soo), Jun Hyo Sung (Kim Gyo Ri), Han chae Ah (Chae Hye Ji) dan beberapa aktor lainnya. Drama ini disutradarai oleh Song Hyun Wook. Penulis ceritanya adalah Joo Hwa Mi.
 
Eun Hwan Gi dan Chae Ro Woon
2.      Sinopsis
Semua bermula dari kematian Chae Hye Ji, kakak dari Chae Ro Woon yang bekerja di sebuah perusahaan PR terkenal, Brain. Chae Hye Ji bunuh diri dari atas gedung tempatnya bekerja. Brain merupakan salah satu perusahaan yang dipimpin oleh Eun Hwan ki/ Eun Hwan Gie. Semenjak kematian Hye Ji, Hwan Gie merasa sangat bertanggung jawab atas tragedi yang terajdi tiga tahun lalu itu. Dia sengaja menutupi insiden 3 tahun lalu demi sahabat baiknya Kang Wo Il.
all cast

Eun Hwan Gie adalah boss dengan sosok yang berbeda. Dia sangatlah tertututp. Tidak banyak karyawan yang mengenalnya. Banyak yang berpikir dia adalah seorang psikopat, phantom of opera karena sosoknya yang tak pernah bisa muncul di hadapan karyawannya. Namun, sebenarnya Eun Hwan Gie bukanlah sosok yang seperti itu. Dia memanglah sosok yang introvert dan sangat sulit berkomunikasi dengan bawahannya.


Setelah 3 tahun kematian Hye Ji, Hwan Gie menjadi sosok pengganti Hye Ji bagi Ro woon, sang adik. Setiap kali Ro Woon tampil di opera, dia selalu mengiriminya bunga. Dia sangat menggemari Ro woon. Namun tak pernah bisa mengatakannya langsung. Ro Woon selalu menyebut pengirim bunganya adalah Mr. Smith.

Suatu ketika tanpa sengaja Hwan Gie menabrak mobil Ro Woon. Dari situlah semuanya bermula. Hwan Gie harus berhadapan dengan Ro Woon yang bersifat 180 derajat berbeda dengannya.  Setelah tragedi tabrakan di lampu merah itu, Hwan Gie pikir akan lepas dari Ro Woon, namun hwan Gie salah, dia masih harus berhadapan dengannya sekali lagi. Ro Woon melepaskan pekerjaannya di opera, dia melamar kerja di Brain untuk mencari tahu penyebab kematian sang kakak dan membalasnya.

Balas dendam Ro Woon dimulai ketika Hyo Ri mendadak sakit dan sang Boss tak peduli. Ro Woon menuduh Hwan Gie sebagai bos yang menyalahkan kekuasaannya. Dia berkerjasama dengan seorang temannya yang bekerja sebagai reporter membuat suatu berita tentang keburukan Eun Hwan Gi. Hwan Gi tahu semua itu perbuatan Ro Woon tapi dia menerimanya, dan tak pernah berniat untuk membalasnya. (Ya ampun, mas Eun Hwan Gi baik banget toh?)”

Usaha balas dendam Ro Woon justru menjadi boomerang bagi dirinya sendiri. Karena berita tersebut, Eun Hwan Gi terpaksa diturunkan dari posisinya untuk sementara. Dia harus menjadi pemimpin dari satu tim bernama Silent Monster. Tim ini beranggotakan enam orang, Eun Hwan Gi, Ro Woon, Gyo Ri, Yoo Hee, yang dua lainnya saya lupa namanya. Hehe. Mereka berenam harus bekerjasama. Hwan Gi yang sifatnya sangat introvert harus berusaha keras untuk berkomunikasi dengan mereka.


Misteri kematian Chae Hye Ji lama-lama terungkap, teka-teki tentang siapa yang bersalah antara Eun Hwan Gi atau Kang Wo Il lama-lama menemui titik terang. Tanpa disadari Eun Hwan Gi mulai mencintai Chae Ro Woon, begitu pula dengan Kang Wo Il yang sudah bertunangan dengan adik Eun Hwan Gi. Masalah menjadi semakin rumit dengan munculnya cinta pertama Eun Hwan Gi dan kenyataan tentang siapa yang bersalah atas kematian Chae Hye Ji.

3.      Ending
Ending drama ini bisa dibilang Happy Ending. Di akhir drama misteri kematian Hye Ji terungkap. Selain itu hal yang paling saya sukai adalah Eun Hwan Gi tidak perlu mengubah sifat introvertnya untuk dapat berkomunikasi dengan karyawannya. Karena Chae Ro Woon menemukan bagaimana cara berkomunikasi dengan seorang yang introvert. Bisa ditiru juga bagaimana caranya.

4.      Yang Menarik dari Drama ini
Ada banyak hal yang menari dari drama ini hingga membuat para penontonnya susah move on. Beberapa hal diantaranya adalah:
a.       Hoodie dan Cutter.
Sosok Eun Hwan Gi di drama ini selalu mengenakan Hoodie hitam dan punya hobi merauti pensil. Katanya temenku sih kalau orang introvert itu jika merauti pensil dengan cutter, maka hasil rautannya lebih rapi. Ciri khas ini yang enggak bisa lepas dari Eun Hwan Gi. Bahkan saking ngefansnya dengan drama ini temanku sengaja beli cutter cuma mau meniru gaya Eun Hwan Gi merauti pensil, namun sayangnya dia gagal.
b.      Pisau
Awalnya Eun Hwan Gi dikira psikopat gara-gara punya banyak pisau di dapurnya. Berbagai jenis ukuran pula. Padahal dia menggunakan pisau itu untuk memasak.
c.       Troublemaker Dance
Sekalipun introvert, Hwan Gi ternyata pinter ngedance. Lucu itu pas dia ngedance pagi-pagi terus kepergok Ro Woon  dan bikin Ro Woon speechless.

Drama ini keren banget untuk kamu tonton. Bener-bener bikin susah move on. Udah tamat kok, kalau mau download, kamu bisa download di Kshowid.me atau drakorindo.com. Bisa juga di Sobatdrama,net.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.