Langsung ke konten utama

Hal-Hal Sederhana yang Jadi Romantis di Drama Korea (Part 2)




            Anyeonghaseo. Ketemu lagi sama saya, tentunya di blog kesayangan kalian ini nih :D Gimana hari-hari kalian? Menyenangkankah? Semoga kalian selalu bahagia dan sejahtera ya. Aamiin. Postingan kali ini mau bahas apaan ya? Masih seputar korea nih. Eh, kok seneng banget sih bahas korea? Sebenarnya blog ini bukan khusus blog tentang korea, tapi entah kenapa akhir-akhir ini gue banyak banget nonton drama maupun variety korea dan di situ banyak sekali yang ingin gue tulis. Moga sih kalian gak bosen sama postingan di blog ini.  Dan makasih banget yang udah setia baca postingan di blog ini.


            Jadi kali ini saya bakal bahas hal-hal sederhana yang jadi romantis di drama korea part 2. Sebelumya saya pernah buat postingan tentang ini untuk bagian pertama. Buat kamu yang belum baca part 1, baca dulu postingannya di Hal-Hal sederhana yang jadi romantis di drama korea part 1. Kalau kamu sering nonton drama korea, kamu pasti pernah menemukan hal-hal sederhana yang jadi romantis di drama, walau kadang di kehidupan nyata itu sederhana dan kadang gak seromantis itu. Langsung aja, hal sederhana apaan sih yang bisa jadi romantis di drama korea?

1.      Melihat orang tidur
Adegan ini banyak banget ditemukan di drama korea. Entah kenapa hal sederhana ini  bisa jadi satu adegan yang amat sangat romantis. Apalagi kalau yang ngeliatin oppa-oppa ganteng, duh meleleh #digamparnetizen.  Kamu bisa menemukan adegan ini di banyak drama, kayak Nothing To Lose, Revolutionary Love, The Heirs dan masih banyak lagi. Saya penasaran satu hal, kenapa orang tidur di drama korea itu keliatan ganteng, padahal kalau kita di dunia nyata itu kan kadang posenya tidak seindah itu (namanya juga pura-pura tidur keles).

 
Nyenyak banget ya tidurnya. Adem dilihatin oppa Min Ho :D
2.      Berjalan di belakang seseorang
Yang namanya jalan itu sederhana kan? Tinggal melangkah dan bersikap seperti orang jalan. Namun tahukah kamu di drama korea ada adegan orang jalan tapi romantis banget. Jalannya sih gak gandengan, apalagi rangkulan yah. Itu cuma jalan loh gaes. Tidak berdampingan pula. Jadi adegan jalan yang mana?
Ada satu adegan di drama korea yang dua pemeran utama jalan bareng, ceweknya di depan cowoknya di belakang. Adegan ini bisa kamu temukan di drama korea Introverted Boss, baca reviewnya di sini. Jadi ada adegan pas pemeran utama ceweknya nangis terus  si cowok gak berani mendekat dan hanya mengikutinya jalan. Ada pula adegan di mana pemeran utama laki-laki menggendong pemeran perempuan di drama ini dan itu romantis. 
Mau juga lah ya digendong oppa :D

3.      Mengikat Rambut Seorang Gadis
Duh, udah ganteng,  telaten pula :D
Nah, kalau yang ini kamu pasti inget dong saat Kang Chul (Lee Jong Suk) mengikat rambutnya Yeon Joo di drama korea W. Sumpah, itu baper banget kan? Ada pula di drama Black Knight saat Man Soo (cari namanya ya) mengeringkan rambutnya Hae Ra, dan itu romantis banget. Sebenarnya perempuan menyukai hal-hal romantis. Kadang memberikan hadiah kecil seperti  dompet kecil mudah dibawa kemana-mana juga bisa jadi jadi adegan romantis. Apalagi kalau ngasih hadiahnya bener-bener bisa membuat pemeran perempuannya terharu. Simpel tapi berkesan. Ternyata tak perlu barang-barang mahal untuk menciptakan sesuatu yang romantis.

4.      Ke Taman Ria bareng
Adegan ini biasanya kamu temukan saat pemeran utama drama tersebut ngedate. Orang mungkin gak asing ya sama yang namanya taman ria atau taman hiburan. Tapi di drama korea, hal ini bisa jadi sangat romantis. Saat pemeran utamanya menikmati adegan kencan naik wahana, bahkan rela memakai bando couple yang unyu dan lucu-lucu seperti di drama Strong Woman Do Bong Soon. Wah, siapa yang gak pengen kencan kayak gini sama oppa? Kadang adegan melihat barang-barang di stand taman ria kayak liat jam seperti jam fossil lengkap di Tokopedia, terus bando, pernak-pernik lainnya ternyata bisa sangat romantis di drama korea.
Romantis banget ya mereka :D



5.      Berbagi Headset atau Masangin Syal
Gak Cuma hati yang bisa dibagi, tapi headset juga. Oups. Kamu pernah gak melihat adegan drama di mana pemain utamanya berbagi headset dan dengerin musik bareng. Ini sederhana. Tapi menurutku sangat romantis. Kamu bisa liat adegan kayak gini di drama School 2017, Dreamhigh 2, dan masih banyak lagi. Kalau gak berbagi headset ada pula yang masangin syal buat pasangannya. Beuh, ini romantis.

Karena gak dapat adegan makaiin headset, diganti nyender di pundak oppa aja ya. :D


Gimana? Romantis enggak? Atau kamu nemu  adegan sederhana lain yang ternyata bisa jadi romantis di drama korea. Kamu bisa tambahin di komentar ya. Yup, segini dulu reviewnya. Ketemu di next postingan ya. Jangan lupa komentar dan follow blog ini. Follow ig boleh @endangia. Yang mau ngobrol lewat WA boleh kok. 083866532211.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.