Langsung ke konten utama

Jumanji; Welcome To The Jungle Tawarkan Humor kocak dan Alur yang tak Terduga





            Hello, Gaes. Lama gak jumpa ya. Sepertinya sudah berbulan-bulan blog ini tak terisi, padahal banyak banget materi yang udah gueketik. Maafkan hamba yang malas ini. Kali ini gue bakal bahas soal salah satu film yang diputar di akhir tahun 2017.
            Setelah sekian abad gak masuk bioskop, maklum di kota tempat gue tinggal gak ada bioskop. Kalau mau nonton mesti ke luar kota dulu. Agak ribet yak. Kebetulan pas akhir tahun kemarin gue diajak nonton nih sama temen, jadi bisalah bikin review film biar gak ketinggalan.

            Oke, film yang mau gue review adalah Ayat-Ayat Cinta 2. Eh, salah. Jumanji maksud gue. Buat kamu para pecinta film pasti gak asing dong dengan film yang satu ini. Pasti gak asing pula dengan papan Jumanji dan kejutan-kejutan dari papan yang satu ini.
            Berbeda jauh dengan seri pertamanya, film ini tidak lagi menggunakan papan jumanji sebagai media permainannya. Nah, loh, apa gak kehilangan ciri khas Jumanji tuh? Bisa dibilang iya, bisa dibilang enggak. Simak aja review ini sampai habis, jangan ditinggal ke mana-mana palagi di skip-skip yak.

            Bertabur Aktor dan Artis Terkenal dengan Peran yang Beda dari Biasanya
            Dibintangi oleh aktor dan artis terkenal seperti Dwayne Johnson, Kevin Hart, Jack Black, Karren Gillan dan Nick Jonas, film ini menjadi semakin menarik. Terlebih para akting pemainnya yang luar biasa. Jika biasanya kita melihat sisi maskulin Dwayne Johnson, maka di film ini kita bisa melihat sisi lain dari akting Dwayne. Para aktor dan artis Jumanji, Welcome To the Jungle ini benar-benar memerankan peran mereka dengan baik. Terutama Dwayne Johnson, suka banget sama aktingnya di film ini.

            Papan Jumanji yang Berbeda dari Sebelumnya
             Jika di Film Jumanji yang dirilis tahun 1995 sebelumnya menggunakan papan sebagai media permainan. Maka film ini berbeda. Sebelumnya para pemain harus memutar dadu dan harus menghadapi berbagai hal tak terduga dari efek permainan, maka di film kali ini para pemain diseret langsung untuk menyelesaikan masalah tanpa harus memutar dadu,
            Di awal film, papan Jumanji memang sempat muncul, namun hanya beberapa menit saja. Saat itu Alan Vrekeer membuka papan Jumanji dan menghilang . Lalu disusul adegan dengan munculnya para tokoh utama cerita Jumanji ini.
            Gue sempat berpikir agak gak nyambung antara papan jumanji yang dibuka Alex dengan papan permainan yang kemudian berubah menjadi media video game yang dimainkan oleh Spencer, Martha, Bethany dan Fridge.

            Terjebak di Tubuh Orang Lain dan Kekuatannnya
            Awal cerita film ini dimulai dari 4 orang murid dengan 4 karakter yang berbeda. Spencer ( Alex Wolff), Fridge ( Ser’Darius Blain), Bethany(Madison Iseman), dan Martha (Morgan Turner), mereka  adalah 4 karakter yang sangat bertolak belakang. Bethany yang seorang selebgram, Martha yang bisa dibilang gak banyak omong , pemalu tapi keren, Spencer yang kutu buku dan diam-diam menyukai Martha.
            Karena suatu sebab yang berbeda, mereka dihukum bersama untuk membersihkan gudang. Nah, di sini mereka menemukan video game yang berisi permainan Jumanji. Sebelum memulai permainan mereka diminta untuk memilih karakter. Yang nantinya akan memiliki kekuatan yang berbeda-beda.
            Spencer memilih karakter Dr. Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Fridge memilih karakter  Franklin Moose Finbar (Kevin Hart), Bethany memilih Profesor Shelly Oberon (Jack Black), dan Martha memilih menjadi ruby roundhouse (Karen Gillan). Mereka pun terseret ke dalam dunia Jumani dengan wajah, tubuh karakter yang berbeda. Lucu sekali, karena meskipun mereka memiliki kekuatan dan tubuh yang berbeda tapi karakter mereka masih sama di dunia nyata. Kayak Spencer yang diperankan Dwayne, berbeda jauh dengan tubuhnya yang gagah, kekar, tapi spencer masihlah spencer yang dulu, penakut.
            Yang paling mengesankan adalah akting Jack Black yang memerankan Bethany. Total banget mulai dari gesturnya yang harus memerankan seorang perempuan hingga kelucuan-kelucuan yang dibuatnya.
 
Kocak banget perannya dia di film ini
           
            Mulai dari Buang Air Kecil dan Menggoda Cewek
            Dari awal film ini memang udah kocak banget, kayak Spencer yang berubah menjadi Dwayne Johnson dan hal pertama yang dia ucapkan adalah, “Di mana rambutku?” bener-bener kocak. Apalagi Jack Black yang memerankan Bethany, ketika dia sadar berada di hutan, hal pertama yang dia cari adalah ponsel. Sepanjang film ini, kamu akan menemukan adegan lucu dan tak terduga. Gak monoton.
            Bravestone, Finbar, Ruby, dan Oberon terseret ke Jumanji bukan tanpa alasan. Mereka harus menemukan permata dan mengembalikan ke tempatnya untuk mencabut kutukan. Keempat karakter ini memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Seperti Oberon kekuatannya adalah bertarung, namun tak memiliki kelemahan. Sementara Ruby memiliki kekuatan dansa, dan kelemahan racun. Sementara Fridge kelemahannya adalah kekuatan dan kue. Layaknya sebuah game, setiap karakter memiliki 3 nyawa yang ditandai dengan tato di tangan mereka yang bisa memudar kapan saja.
            Untuk dapat menemukan permata mereka harus menmukan potongan peta yang hilang, berhadapan dengan berbagai macam rintangan dam melewati berbagai fase.Tentunya dengan berbagai halangan yang gak mudah.
            Adegan yang paling lucu adalah saat Jack Black atau Bethany ingin pipis dan dia minta diajari oleh Spencer dan Fridge. Ini lucu banget, si Bethany ini mengomentari saat dia pipis, pokoknya bikin para penonton kepingkal-pingkal. Apalagi pas Bethany mengajari Martha (Karen Gillan) untuk merayu cowok dan mengalihkan perhatian. Lucu banget.

            Gantengnya Nick Jonas megang Pesawat
            Sebuah potongan peta yang harus mereka cari ternyata bukanlah sebuah perkamen atau kertas. Melainkan Sea Plane atau Alex Vreeker, dia yang membuka papan jumanji di awal film. Alex yang diperankan oleh Nick Jonas ini ganteng banget. Bikin penonton meleleh deh. Apalagi pas dia mengendalikan pesawat. Saat dia jadi pilot dan pakai kacamata. Duh, bener-bener deh bikin jantung deg-degan. Selain itu pemadangan alam di film ini tuh keren banget. Bener-bener amazing.
Meleleh deh bang :D

            Film ini keren banget sih. Gue gak mau ngasih tahu endingnya. Mumpung masih di bioskop tonton gih. Asli, recommended banget.
           
           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel: Belahan Jiwa, Saat Dia Selalu Bersamamu, Cinta itu Telah Hadir

Jangan dibuka trailer di atas kalau gak mau kayak aku, langsung lari ke Indomaret buat ngambil novel Belahan Jiwa karya Nuniek KR ini :). Sumpah dendam banget sama yang buat trailer, maksudnya apa coba, bikin trailer yang bisa bikin nangis dari detik pertamanya di play (Pas iklannya, Plak). Tapi beneran aku sempat menitikkan air mata waktu liat trailer ini. Ciyus. Buat Bang Roll, hebat banget bisa bikin trailer keren kayak gini. Kamu utang 1 tetes air mataku, Bang. Hiks T_T

Nila Asam Manis Pedas Ala Warung Mbak Diah Pedan

Menikmati weekend dengan makan di tempat yang rindang, sejuk dengan panorama khas pedesaan memang jadi dambaan semua orang. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saya beberapa waktu yang lalu. Mencari makanan enak di kota kami, Klaten memang tidak cukup sulit. Hanya saja kadang untuk mencari lokasinya sedikit sulit, tapi untungnya sekarang ada aplikasi Opensnap jadi gak perlu repot buat cari lokasi tempat makan favorit. Hm ... Mandanginnya ampe segitunya :)

10 Menu Makanan yang Wajib Banget Kamu Cicipin Kalau Berkunjung Ke Coconuts Resto

Solo emang surganya kuliner, gak jarang kalau pas ke solo pasti aku menyempatkan waktu untuk sekadar jalan-jalan atau sekadar mencicipi wisata kuliner di kota yang memiliki julukan Spirit Of  Java.  Beberapa minggu yang lalu aku sempat ke Solo untuk mengunjungi kakakku. Selagi di Solo, maka gak afdhol kalau gak jalan-jalan atau wisata kulineran. Aku pun mengajak seorang teman untuk jalan bareng, kebetulan dia orang solo dan tahu solo banget.  Namanya Mbak Ana. Aku pun janjian dengan Mbak Ana untuk wisata kulineran bareng. Kami janjian di Hartono Mall Solo baru, karena tempat itu yang paling dekat dengan rumah kakakku. Aku pun segera bersiap dan berangkat ke Hartono Mall. Enggak butuh waktu lama. 10 menit aja nyampe, setelah parkir mobil aku pun menunggu di area VIP parking agar mbak Ana lebih mudah menemukanku.